Kajian Visual Iklan Media Cetak Rokok Marlboro Country
Main Author: | Darmadi, Indra |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://libprint.trisakti.ac.id/384/1/TESIS_INDRA%20DARMADI_191110020.pdf http://libprint.trisakti.ac.id/384/ |
Daftar Isi:
- Iklan Marlboro Counrtry merupakan salah satu iklan fenomenal dalam sejarah iklan rokok di dunia. Mengapa demikian? Sebab iklan Marlboro Counrtry mampu mengangkat produk rokok Marlboro menjadi no.1 di dunia seperti sekarang ini. Pada awalnya rokok Marlboro merupakan minoritas dalam industri rokok di Amerika, hingga akhirnya menggunakan tema Marlboro Counrtry, rokok Marlboro dapat menjadi seperti sekarang ini. Apa yang membuat iklan Marlboro Counrtry begitu sukses? Tentunya tidak lepas dari tandatanda yang terdapat iklan Marlboro Counrtry. Penelitian ini menggunakan ilmu semiotika tanda dan ilmu fotografi untuk menguraikan pesan yang terkandung dalam iklan Marlboro Counrtry. Apa yang membuat pesan Marlboro Counrtry begitu mengena kepada para konsumen dan calon konsumennya. Semiotika yang digunakan adalah semiotika Roland Barthes mengenai mitos. Beberapa teori fotografi digunakan sebagai pelengkap pengkajian pesan-pesan pada iklan Marlboro Counrtry. Kata kunci : Semiotika, Fotografi, Koboi, Marlboro Counrtry, Roland Barthes. Kajian Visua