PENGARUH PERSONAL SELLING DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN FITTING PIPA (ELBOW) PADA PT. SEKAWAN ABADI TEKNIK MEDAN

Main Authors: Alisan, Alisan, sari, widya
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Samudra , 2018
Subjects:
Online Access: http://ejurnalunsam.id/index.php/jmk/article/view/808
http://ejurnalunsam.id/index.php/jmk/article/view/808/831
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisa pengaruh personal selling dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian fitting pipa (elbow) studi kasus pada PT. Sekawan Abadi Teknik.  Metode penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian deksriptif kuantitatif dan metode analisis regresi linier berganda.  Populasi dama penelitian adalah merupakan toko-toko yang menjadi pelanggan perusahaan.  Sampel penelitian ini berjumlah 83 toko yang berada di kota Medan.  Hasil penelitian ini membuktikan bahwa personal selling berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dimana nilai thitung 3,501 > ttabel 1,99 dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dimana nilai thitung 6,349 > ttabel 1,99 serta secara simultan juga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian fitting pipa elbow.    Implikasi dari penelitian ini bahwa PT.  Sekawan Abadi Teknik harus meningkatkan kemampuan personal selling perusahaan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para pelanggan dan menjaga kualitas produk sesuai yang dijanjikan sehingga dapat meningkatkan pembelian pelanggan.