Strategi Promosi Produk Koperasi Jasa Syariah (KJKS) Baitul Maal Wat Tamwil (BMT) Jati Baru Padang
Main Author: | Hasan, Yummil |
---|---|
Format: | Article info application/pdf Journal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
IAIN Padangsidimpuan
, 2019
|
Online Access: |
http://jurnal.iain-padangsidimpuan.ac.id/index.php/Hik/article/view/888 http://jurnal.iain-padangsidimpuan.ac.id/index.php/Hik/article/view/888/pdf_14 |
Daftar Isi:
- AbstractTo market a product, an institution or company must use an operational activity device called the marketing mix. One of the marketing mixes used by BMJ Jati Baru Padang KJKS is promotion, then we call promotion strategies. This promotion is intended to introduce and influence the community towards a product offered by BMT Jati Baru KJKS. Promotional strategy is one of the first in order to introduce products to consumers and this becomes very important because it relates to the benefits that will be obtained by the company. In this modern era BMT institutions are increasingly developing in the community. The development of these institutions encouraged BMT's business to grow further and resulted in tight business competition. For this reason, it is necessary to have a promotion strategy for this new BMT Jati KJKS in the face of competition, so that it can help market products to increase company sales and customer development.Key word: strategy, promotion, product, kjks, bmt AbstrakUntuk memasarkan suatu produk, maka suatu lembaga atau perusahan harus menggunakan perangkat kegiatan operasional yang disebut bauran pemasaran. Salah satu bauran pemasaran yang digunakan KJKS BMT Jati Baru Padang adalah promosi, selanjutnya kita sebut strategi promosi. Promosi ini ditujukan untuk mengenalkan dan mempengaruhi masyarakat terhadap suatu produk yang ditawarkan KJKS BMT Jati Baru. Strategi promosi merupakan salah satu awal dalam rangka mengenalkan produk kepada konsumen dan ini menjadi sangat penting karena berhubungan dengan keuntungan-keuntungan yang akan diperoleh oleh perusahan. Dalam era modern ini lembaga BMT semakin berkembang di masyarakat. Perkembangan lembaga tersebut mendorong usaha BMT makin berkembang dan mengakibatkan persaingan bisnis ini menjadi ketat. Untuk itu perlu adanya strategi promosi KJKS BMT Jati Baru ini dalam menghadapi persaingan, sehingga dapat membantu memasarkan produk untuk meningkatkan penjualan perusahan dan perkembangan nasabah.Key word: strategi, promosi, produk, kjks, bmt