PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK PT. WINGS SURYA Tbk PADA MAHASISWA STIE MIKROSKIL

Main Authors: Sianturi, Herny Pebriyanti; STIE Mikroskil, Hapsari Lubis, Tya Wildana; STIE Mikroskil, ginting, sugianta ovinus; STIE Mikroskil
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Lembaga Penelitian & Pengabdian pada Masyarakat (LPPM) Universitas Mikroskil , 2021
Subjects:
Online Access: https://www.mikroskil.ac.id/ejurnal/index.php/jwem/article/view/773
https://www.mikroskil.ac.id/ejurnal/index.php/jwem/article/view/773/362
https://www.mikroskil.ac.id/ejurnal/index.php/jwem/article/downloadSuppFile/773/139
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Produk PT. Wings Surya Tbk (Studi Kasus Pada Mahasiswa STIE Mikroskil). Penelitian ini menggunakan teknik probability sampling dilakukan dengan penyebaran kuesioner terhadap 127 sampel yaitu keseluruhan konsumen produk mie sedaap dari PT. Wings Surya Tbk. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda. Pengujian secara parsial (Uji t) menunjukkan bahwa variabel Citra Merek, Kualitas Produk dan Promosi berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian Produk PT. Wings Surya Tbk (Studi Kasus Pada Mahasiswa STIE Mikroskil). Selanjutnya hasil secara simultan (Uji F) yang menunjukkan bahwa ketiga variabel independent (Citra Merek, Kualitas Produk dan Promosi) berpengaruh terhadap variabel dependen (Keputusan Pembelian). Adjusted R2 menunjukkan bahwa variabel Citra Merek, Kualitas Produk dan Promosi dapat menjelaskan variasi terhadap variabel Keputusan Pembelian adalah sebesar 69.2% dan sisanya sebesar 30.8% dijelaskan variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.