PENGARUH PERCEIVED SERVICE QUALITY, PERCEIVED VALUE DAN CUSTOMER SATISFACTION TERHADAP CUSTOMER LOYALTY PADA KONSUMEN KFC DI JAKARTA

Main Authors: Theresia, Theresia; TRISAKTI SCHOOL of MANAGEMENT, Briliana, Vita; TRISAKTI SCHOOL of MANAGEMENT
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Lembaga Penelitian & Pengabdian pada Masyarakat (LPPM) Universitas Mikroskil , 2021
Subjects:
Online Access: https://www.mikroskil.ac.id/ejurnal/index.php/jwem/article/view/750
https://www.mikroskil.ac.id/ejurnal/index.php/jwem/article/view/750/359
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian mengidentifikasi pengaruh perceived service quality, perceived value dan customer satisfaction terhadap customer loyalty pada konsumen KFC di Jakarta. Rancangan penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif dan penelitian kausalitas, pengukuran setiap variabel menggunakan 5 poin skala Likert. Penelitian ini menggunakan data primer dengan pengumpulan data melalui kuesioner. Sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah insidental sampling dan diperoleh sampel sebanyak 138 responden. Penelitian ini menggunakan metode SEM dengan program SmartPLS versi 3.00 sebagai alat ujinya. Hasil penelitian menunjukan bahwa perceived service quality memiliki pengaruh terhadap perceived value. Perceived value memiliki pengaruh terhadap customer satisfaction. Selanjutnya, customer satisfaction memiliki pengaruh terhadap customer loyalty, sementara perceived value dan perceived service quality tidak memiliki pengaruh terahadap customer loyalty.