IMPLEMENTASI FINITE STATE MACHINE PADA GAME“SAVE THE ANIMALS”
Main Authors: | MOCHAMMAD IRFAN RIZALDI, Pembimbing: (1) Ridwan Rismanto., S.ST., M.Kom., (2) Ekojono, ST.,M.Kom. |
---|---|
Format: | Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.jti.polinema.ac.id//index.php?p=show_detail&id=1658 http://digilib.jti.polinema.ac.id//lib/phpthumb/phpThumb.php?src=../../images/docs/1_SKRIPSI.jpeg.jpeg |
Daftar Isi:
- Game merupakan salah satu industri yang besar saat ini dan dapat menjadi alternatif hiburan untuk mengisi liburan maupun waktu luang dan menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan bagi anak – anak maupun orang dewasa. Game dapat dikembangkan menjadi salah satu media pembelajaran yang menyenangkan bagi anak. Salah satunya adalah yang bertema hewan yang bertujuan untuk memperkenalkan macam – macam hewan.Salah satu pengembangan metode yang dapat medukung pembuatan game platformer ini adalah Finite State Machine Method yang merupakan salah satu perangkat komputasi yang memiliki input berupa string dan output yang merupakan satu dari dua nilai yang dapat di-accept dan reject. Metode ini digunakan untuk mengatur perilaku pada objek hewan.Hasil dari penelitian ini yaitu Game “Save The Animals” Berbasis Desktop, memiliki tampilan gameplay yang menarik dan membuat proses pengetahuan tentang pengenalan hewan dengan sangat menyenangkan sehingga player dapat mengetahui informasi tentang hewan dengan sangat jelas, Hal ini dapat dilihat dari penilaian setiap pengguna atau responden terhadap pertanyaan kuesioner yang menyatakan bahwa game ini menarik dan membuat proses pengetahuan tentang pengenalan hewan.Kata Kunci: Pengenalan Hewan, Permainan 3D Platformer, Desktop, Unity Game Engine, Finite State Machine Method.Game is one of the big industries today and can be an alternative entertainment to spend holidays and leisure time and be a very fun activity for children and adults. Games can be developed into a fun learning media for children. One of them is a themed animal.One of the development methods that can support the making of this game platformer is Finite State Machine Method, a computing device that has input and output which one of two things can be accepted and rejected. This method is used to regulate behavior on animal objects.The results of this research is the Desktop based Game "Save The Animals" that has an interesting gameplay view and makes the process of knowledge about the introduction of animals so fun that players can find information about animals very clearly. This can be seen from the questionnaire given to respondents that state that this game is interesting and makes the process of knowledge about the introduction of animals well.Keywords: animal Introduction, 3D game platformer, Unity Game Engine, Finite State Machine