AKTIVITAS KOMUNIKASI UNITED DANCE WORKS JAKARTA DALAM MEMBANGUN CITRA MELALUI SOSIAL MEDIA INSTAGRAM
Daftar Isi:
- Citra bagi sebuah perusahaan / organisasi adalah suatu hal yang paling penting untuk diwujudkan oleh seorang praktisi Public Relations dan pihak internal yang sangat solid dan bekerja keras. Penelitian yang dilakukan ini untuk mengetahui bagaimana aktivitas komunikasi dari United Dance Works dapat membangun citra ditengah pesaing – pesaing yang saat ini banyak bermuncunculan dengan menggunakan landasan teori dari Frank Jefkins dalam Soemirat dan Elvinaro Ardianto, dimana Citra United Dance Works termasuk kedalam jenis citra The Wish Image ( Citra yang diinginkan ). Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan melakukan wawancara mendalam kepada narasumber. Hasil penelitian ini membahas mengenai bagaimana aktivitas komunikasi yang berjalan dari pihak internal dan eksternal, kemudian aktivitas komunikasi tersebut secara tidak langsung dapat membangun citra yang dapat dilakukan melalui sosial media instagram. Peneltian ini menyimpulkan bahwa sebuah citra organisasi / perusahaan dapat dibangun melalui sosial media. Dengan bantuan dari team internal yang kuat, maka citra akan terbentuk dengan baik. Sehingga masyarakat dapat menilai sebuah perusahaan / organisasi tersebut baik / tidak nya melalui citra yang terbentuk tersebut. Kata Kunci : Aktivitas Komunikasi, Citra, Sosial Media, Instagram