APLIKASI PERMAINAN KRIPTOGRAFI MENGGUNAKAN NETBEANS IDE

Main Author: ., JAYANTI
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://repository.mercubuana.ac.id/57557/1/1.%20HALAMAN%20SAMPUL.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/57557/2/2.%20HALAMAN%20JUDUL.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/57557/3/3.%20LEMBAR%20PERNYATAAN%20ORISINALITAS.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/57557/4/4.%20SURAT%20PERNYATAAN%20PERSETUJUAN%20PUBLIKASI%20TUGAS%20AKHIR.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/57557/5/5.%20SURAT%20PERNYATAAN%20LUARAN%20TUGAS%20AKHIR.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/57557/6/6.%20LEMBAR%20PERSETUJUAN.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/57557/7/7.%20LEMBAR%20PERSETUJUAN%20PENGUJI.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/57557/8/8.%20LEMBAR%20PENGESAHAN.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/57557/9/9.%20ABSTRAK.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/57557/10/10.%20ABSTRACT.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/57557/11/11.%20KATA%20PENGANTAR.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/57557/12/12.%20DAFTAR%20ISI.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/57557/13/13.%20DAFTAR%20GAMBAR.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/57557/14/14.%20DAFTAR%20TABEL.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/57557/15/15.%20DAFTAR%20LAMPIRAN.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/57557/16/16.%20NASKAH%20JURNAL.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/57557/17/17.%20KERTAS%20KERJA.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/57557/18/18.%20BAGIAN%201%20LITERATUR%20REVIEW.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/57557/19/19.%20BAGIAN%202%20ANALISIS%20DAN%20PERANCANGAN.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/57557/20/20.%20BAGIAN%203%20SOURCE%20CODE.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/57557/21/21.%20BAGIAN%204%20DATASET.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/57557/22/22.%20BAGIAN%205%20TAHAPAN%20EKSPERIMEN.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/57557/23/23.%20BAGIAN%206%20HASIL%20SEMUA%20EKSPERIMEN.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/57557/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK Kemajuan teknologi sangat penting untuk sekarang ini, sehingga semakin banyak permainan yang menjadi godaan bagi remaja. Dan minimnya pengetahuan remaja tentang Kriptografi. Bagaimana mengembangkan sebuah perangkat lunak berupa permainan kriptografi berbasis dekstop untuk membantu pembelajaran kriptografi, khususnya Anagram, Caesar Cipher dan Shift Cipher. Metode studi pustaka yang digunakan adalah mencari sumber buku, artikel dan literature internet yang berhubungan. Metode yang digunakan untuk pembuatan aplikasi ini adalah Waterfall. Hasil yang diharapkan dari penelitian ini adalah dapat mengembangkan sebuah perangkat lunak berupa permainan berbasis dekstop untuk membantu pembelajaran kriptografi, khususnya Anagram, Caesar Cipher dan Shift Cipher. Kata kunci: kriptografi, game pembelajaran, caesar cipher, anagram, shift cipher . ABSTRACT Technological advances are very important now, so that more and more games are tempting for teenagers. And the lack of adolescent knowledge about cryptography. How to develop a software in the form of desktop-based cryptographic games to help cryptographic learning, especially Anagram, Caesar Cipher and Shift Cipher. The literature study method used is looking for sourecs of books, related articles and internet literature. The method used for making this application is Waterfall. The expected result of this study are to be able to develop a software in the form of desktopbased games to help with cryptographic learning, especially Anagram, Caesar Cipher and Shift Cipher Key words: Cryptography, educational games, caesar cipher, anagram, shift cipher.