APLIKASI PEMESANAN TIKET WISATA BERBASIS WEBSITE (JALANYUK)
Daftar Isi:
- ABSTRAK Indonesia adalah merupakan negara tropis yang memiliki garis pantai terpanjang di dunia beserta pesona keindahan alam yang ada didalamnya. Dengan banyaknya tujuan pariwisata yang membentang dari Sabang hingga Merauke, membuat Indonesia menjadi favorit tujuan destinasi wisata bagi warga mancanegara. Namun sayangnya masih ada beberapa tempat pariwisata yang belum diketahui oleh banyak orang. Oleh karena itu aplikasi ini dibuat untuk menjangkau wisata-wisata Indonesia dengan melibatkan masyarakat didalamnya untuk memberikan informasi melalui aplikasi ini. Salah satu kegunaan aplikasi ini adalah dapat memesan tiket masuk tempat wisata secara langsung didalam aplikasi sehingga ketika sudah sampai lokasi wisata pelanggan tidak perlu antre kembali untuk masuk ke tempat wisata. Disamping itu fungsi didalam aplikasi ini juga adalah adanya fitur untuk pengajuan tempat wisata yang belum terdaftar didalam aplikasi untuk pemesanan tiket sehingga tempat wisata tersebut dapat terdaftar sehingga menjadi lebih dikenal oleh banyak orang melalui aplikasi ini. Berdasarkan hasil analisa melalui metode kualitatif yang digunakan, diharapkan aplikasi ini bisa membuat pariwisata Indonesia menjadi lebih dikenal di mancanegara sehingga memberikan daya tarik warga dunia untuk datang ke Indonesia dan berperan serta meningkatkan perekonomian daerah wisata tersebut dengan melibatkan masyarakat didalamnya. Kata kunci: masyarakat, pariwisata, perekonomian ABSTRACT Indonesia is a tropical country that has the longest coastline in the world through its natural charm. With tourist destinations that stretch from Sabang to Merauke, making Indonesia a favourite tourist destination for foreigners. However, there are still some places that have not been visited by people. Therefore this application was made to help Indonesian tourism by involving the community in it to provide information through this application. One of the uses of this application is being able to order entrance tickets to tourist attractions directly in the application to be compiled until the ticket tourist location does not need to queue back to enter the tourist attractions. Besides that in this application there is also a feature for submitting tourist attractions that have not been registered in the application for booking tickets so that these tourist attractions can be registered so that they are better known by many people through this application. Based on the results of the analysis through the qualitative methods used, it is hoped that this application can make Indonesia famous in foreign countries so as to attract the citizens of the world to come to Indonesia and facilitate and improve the tourism area by involving the people in it. Key words: society, tourism, economy