ANALISA DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PELAYANAN PELANGGAN RELATIVES COFFEE JAKARTA (STUDI KASUS:RELATIVES COFFEE JAKARTA)
Daftar Isi:
- ABSTRAK Untuk melengkapi salah satu syarat dari Fakultas Ilmu Komputer Universitas Mercu Buana dalam memperoleh gelar sarjana, penulis akan membuat sebuah Analisa dan Perancangan Sistem Informasi Pelayanan Pelanggan Relatives Coffee Jakarta . Sistem Informasi Pelayanan Pelanggan ini pada umumnya dibuat untuk memecahkan berbagai masalah pada Relatives Coffee Jakarta dari segi pelayanan, antara lain banyak transaksi sehingga dalam proses pemesanan terjadi penumpukan antrian pemesan dalam melakukan pemesanan menu, selain itu dikarenakan lokasi tempat penjualan tidak mempunyai space yang besar, maka kami hadirkan pembelian secara online. Dimana nantinya aplikasi ini akan dikelola sendiri oleh pihak Relatives Coffee Jakarta, untuk lebih menjajaki pengembangan usaha bisnis secara online dengan memanfaatkan era teknologi 4.0, atau dunia E-Business dengan memadukan Point of Sales di dalamnya. Pada aplikasi ini terdapat berbagai macam kegunaan, diantaranya : melakukan pemesanan kopi di wilayah internal kedai kopi relatives Jakarta, menjual kopi secara online, memberikan banyak promo jika daftar sebagai member pada aplikasi, serta banyak lagi apabila menggunakan aplikasi untuk memesan pada Relatives Coffee Jakarta. Kata kunci: Analisa dan Perancangan, Sistem Informasi Pelayanan Pelanggan, E-Business, Point of Sales, Antrian, Relatives Coffee ABSTRACT To complete one of the requirement from The Mercu Buana University computer science faculty in obtaining a bachelor’s degree, the author will make an analysis and design of Customer Service Information System Relatives Coffee Jakarta. This is application generally made to solve various problems in Relatives Coffee Jakarta in terms of service, including many transaction so that in the ordering process there is a build-up of the customer queue in ordering a menu, other than that related to the location where the sales does not have a large space, than we have allowed purchases on line. Where this application will be managed solely by The Relatives Coffee Jakarta, to further explore the development of online businesses by utilizing the era of technology 4.0, or the world of E-Business by integrating point of sales in it. In this application, the are several application available, namely : ordering coffee in the area location, selling coffee online, providing many promos when registering as a member of the application, and also many more using the application to order at Relative Coffee Jakarta. Key words: Analysis and Design, Customer Service Information System, E-Business, Point of Sales, Queues, Relatives Coffee.