PENGARUH FOTO GLINTS INDONESIA DI INSTAGRAM TERHADAP BRAND IMAGE BAGI PARA PENCARI KERJA
Daftar Isi:
- ABSTRAK Gaya hidup selalu mengalami perubahan seiring perkembangan zaman, karena perubahan yang semakin berkembang menjadikan gaya hidup saat ini menjadi suatu kebutuhan masyarakat, yang mengacu kepada modernitas. Hal ini sudah terjadi di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Salah satu kemajuan dari perkembangan zaman saat ini adalah gaya hidup yang di padukan oleh perkembangan teknologi seperti pencarian tips-tips hingga lowongan pekerjaan di media sosial, salah satu nya yaitu; Instagram. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh foto Instagram Glints Indonesia terhadap Brand Image bagi para pencari kerja. Penelitian ini menggunakan paradigma positivis, dengan pendekatan kuantitatif método survey. Subjek pada penelitian ini adalah followers Instagram Glints Indonesia. Responden dalam penelitian ini sebanyak 100 orang, yang mana ialah pengikut dari Instagram Glints Indonesia. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan random sampling. Hasil dari penelitian ini adalah menunjukan ada nya pengaruh foto Instagram terhadap Brand image. Dilihat dari t hitung adalah 35,242 dan t table adalah 1,98. Nilai t hitung > nilai t table, sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Saran dari peneliti diharapkan pula dapat mengembangkan lebih maksimal pada akun social media lain nya seperti Youtube, Twitter, dan sebagainya. Agar jangkauan Glints dapat lebih meluas dibandingkan yang sudah ada saat ini. Kata Kunci : Instagram, Glints Indonesia, Brand Image ABSTRACK Lifestyle has always changed as the time progresses, because the growing change makes the current lifestyle a community needs, referring to modernity. It has been happening all over the world, including Indonesia. One of the progress of today's developments is the lifestyle that is combined with the development of technology such as search for tips to job vacancies on social media, one of which is; Instagram. The purpose of this study was to determine the effect of Glints Indonesia's Instagram photos on Brand Image for job seekers. This study uses a positivist paradigm, with a quantitative approach to the survey method. The subjects in this study were Instagram followers of Glints Indonesia. Respondents in this study were 100 people, who are followers of Instagram Glints Indonesia. Data collection in this study using random sampling. The results of this study are to show the influence of Instagram photos on Brand image. Judging from the t count is 35.242 and t table is 1.98. T value > table t value, so Ho is rejected and Ha is accepted. Suggestions from researchers are also expected to develop more leverage on other social media accounts such as Youtube, Twitter, and so on. So that the reach of Glints can be more extensive than is currently available. Keywords: Instagram, Glints Indonesia, Brand Image