STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATION MC DONALD INDONESIA DALAM MEMBANGUN OPINI PUBLIKNYA DI TAHUN 2018

Main Author: PUTRI, AISYAH CHIKA
Format: Thesis NonPeerReviewed Book Lainnya
Bahasa: ind
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://repository.mercubuana.ac.id/56613/1/1.%20COVER.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/56613/2/2.%20ABSTRAK.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/56613/3/3.%20Surat%20Pernyataan.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/56613/4/4.%20LEMBAR%20PENGESAHAN.PDF
http://repository.mercubuana.ac.id/56613/5/5.%20KATA%20PENGATAR.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/56613/6/6.%20DAFTAR%20ISI.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/56613/7/8.%20DAFTAR%20TABEL.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/56613/8/7.%20DAFTAR%20GAMBAR.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/56613/9/9.%20DAFTAR%20LAMPIRAN.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/56613/10/10.%20BAB%20I.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/56613/11/11.%20BAB%20II.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/56613/12/12.%20BAB%20III.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/56613/13/13.%20BAB%20IV.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/56613/14/14.%20BAB%20V.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/56613/15/15.%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/56613/16/16.%20LAMPIRAN.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/56613/
Daftar Isi:
  • In this globalization era, business development and the business is growing rapidly, leaving an opportunity and also a challenge. This was followed by the doings of human life moves fast. People are required to move quickly and proactively. This is what causes humans mengingikan something good, even with rapid or instant food. So do not wonder anymore if people at the time is now more like fast food (fast food). In addition it can not be denied again when some people who have high levels of stress at work. One of the most popular restaurant is Mc Donalds. Mc Donalds itself has had tens of thousands of branches around the world, including in Indonesia. The purpose of this study was to determine and describe the strategy of Marketing and Public Relations Mc Donald Indonesia in building public opinion in 2018, with a focus on issues related to strategy and identification Push, pull, and pass. This research use descriptive research type with qualitative approach. The method used is a case study by conducting in-depth interviews related to the informant. The results showed that the Public Relations Mc Donald Indonesia as a developer synergy of functionality blend of marketing and public relations, is quite effective in building and impact are strong power in convincing consumers related information such as information about the promotion of products or anything else that is instructive From the research that has been done, the researchers conclude in forming opinions on Mc Donald managed to build a consumer opinion by applying the concept of marketing public relations is one of them through the campaign without straw Keywords: Mc Donald, Marketing public relations, public opinion Di era globalisasi saat ini perkembangan dunia usaha dan bisnis tumbuh dengan pesat, menyisakan peluang dan juga tantangan. Hal ini diikuti dengan polah hidup manusia yang bergerak dengan cepat. Manusia dituntut untuk bergerak cepat dan proaktif. Hal inilah yang menyebabkan manusia mengingikan sesuatu barang, bahkan makanan dengan cepat atau instant. Sehingga tidak heran lagi apabila manusia pada jaman sekarang lebih menyukai makanan cepat saji (fast food). Selain itu tidak dapat dipungkiri lagi bila sebagian orang yang memiliki tingkat stress yang tinggi pada pekerjaannya. Salah satu restoran yang paling digemari adalah Mc Donalds. Mc Donalds sendiri telah mempunyai puluhan ribu cabang di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan strategi Marketing Public Relations Mc Donald Indonesia dalam membangun opini publiknya di tahun 2018, dengan fokus dan identifikasi permasalahan terkait strategi Push, pull, dan pass. Penelitian ini menggunakan tipe penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan melakukan wawancara mendalam kepada narasumber terkait. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Public Relations Mc Donald Indonesia sebagai pengembang sinergi dari fungsi perpaduan pemasaran dan Public Relations, cukup efektif dalam membangun dan menghasilkan dampak positif yaitu daya yang lebih kuat dalam meyakinkan konsumennya terkait informasi baik berupa informasi promosi produk atau hal hal lain yang bersifat edukatif Dari penelitian yang sudah dilakukan, peneliti menyimpulkan dalam membentuk opini pada konsumennya Mc Donald berhasil membangun opini tersebut dengan menerapkan konsep marketing public relations yang salah satunya melalui campaign tanpa sedotan Kata Kunci : Mc Donald, Marketing public relations, opini publik