PENGARUH PESAN KAMPANYE DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @BIJAKBERSOSMED TERHADAP SIKAP REMAJA (Survei pada siswa-siswi di SMA NEGRI 7 KOTA BEKASI)

Main Author: AGUSTIN, IRMAWATI
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://repository.mercubuana.ac.id/56566/1/1.%20HALAMAN%20JUDUL.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/56566/2/2.%20LEMBAR%20PERSETUJUAN%20SKRIPSI.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/56566/3/3.%20LEMBAR%20TANDA%20LULUS%20SIDANG%20SKRIPSI.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/56566/4/4.%20LEMBAR%20PENGESAHAN%20PERBAIKAN%20TUGAS%20AKHIR.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/56566/5/5.%20LEMBAR%20PERNYATAAN%20MAHASISWA.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/56566/6/6.%20ABSTRAK.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/56566/7/7.%20KATA%20PENGANTAR.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/56566/8/8.%20DAFTAR%20ISI.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/56566/9/9.%20DAFTAR%20TABEL.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/56566/10/10.%20DAFTAR%20GAMBAR.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/56566/11/11.%20DAFTAR%20LAMPIRAN.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/56566/12/12.%20BAB%20I.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/56566/13/13.%20BAB%20II.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/56566/14/14.%20BAB%20III.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/56566/15/15.%20BAB%20IV.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/56566/16/16.%20BAB%20V.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/56566/17/17.%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/56566/18/18.%20LAMPIRAN.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/56566/
Daftar Isi:
  • ABSTRAK pengguna sosial media rata rata berkatagori 15-19 tahun, Hal tersebut menjadi tren yang unik dikalangan remaja untuk saling bertukar informasi, pertukaran tersebut terkadang dapat di salah gunakan oleh beberapa pihak. Indosat Oredoo mengkampanyekan gerakan bijakbersosmed bertujuan untuk mengedukasi remaja agar lebih aktif dan kreatif dalam menggunakan media sosial. Pesan kampanye yang efektif adalah pesan yang menginformasikan dengan segera kejadian penting yang sedang terjadi sehingga mudah dikenal dan ditanggapi. Penelitian ini merupakan upaya untuk mencari pengaruh Pesan Kampanye Di Media Sosial Instagram @Bijakbersosmed Terhadap Sikap Remaja. Tipe penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan Kuantitatif. Data primer pada penelitian ini diambil melalui penyebaran kuesioner kepada 90 orang responden yang merupakan siswa/i dari SMA Negri 7 Kota Bekasi dengan menggunakann teknik Simple random sampling. Hasil dari penelitian ini adalah tidak terdapat pengaruh yang positif antara Pesan Kampanye di sosial media Instagram @Bijakbersosmed terhadap Sikap Remaja di SMA Negeri 7 Kota Bekasi. Kata kunci : Pesan Kampanye, Instagram, Sikap ABSTRACT average social media users are categorized as 15-19 years old. This has become a unique trend among adolescents to exchange information, the exchange can sometimes be misused by several parties. Indosat Oredoo campaigned for wise movement of social media aimed at educating teenagers to be more active and creative in using social media. An effective campaign message is a message that informs immediately important events that are happening so that they are easily recognized and responded to. This research is an attempt to find the influence of the Campaign Message on Instagram @Bijakbersosmed Social Media Against Adolescent Attitudes. This type of research used in this study is descriptive with a quantitative approach. The primary data in this study were taken through distributing questionnaires to 90 respondents who were students from SMA Negeri 7 Bekasi City using Simple random sampling technique. The results of this study are that there is no positive influence between Campaign Messages on the social media Instagram @Bijakbersosmed on Adolescent Attitudes at SMA Negeri 7 Bekasi City. Keywords: Campaign Message, Instagram, Attitude