ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, HARGA, DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG
Daftar Isi:
- ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, citra merek, harga, dan kepercayaan merek terhadap keputusan pembelian Smartphone Samsung. Populasi dalam penelitian ini adalah yang menggunakan Smartphone Samsung. Sampel yang di pergunakan sebanyak 100 responden, dihitung berdasarkan rumus paul leedy. Metode penarikan sampel menggunakan Simple Random Sampling, dengan instrument penelitian adalah kuesioner. Metode analisis data menggunakan SPSS 21, penelitian ini membutikan bahwa kualitas produk, citra merek, harga, dan kepercayaan merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci : Kualitas Produk, Citra Merek, Harga, Keputusan Pembelian ABSTRACT This study aims to analyze the effect of product quality, brand image, price, and brand trust on the purchasing decision of Samsung Smartphones. The population in this study are those who use Samsung smartphones. The sample used was 100 respondents, calculated based on the formula Paul Leedy. The sampling method using Simple Random Sampling, with a research instrument is a questionnaire. The method of data analysis using SPSS 21, this study requires that product quality, brand image, price, and brand trust have positive and significant influence on purchasing decisions. Keywords: Product Quality, Brand Image, Price, Purchase Decision