PENGARUH PROMOSI, KUALITAS PELAYANAN DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN OJEK ONLINE DIKAWASAN CIBUBUR
Daftar Isi:
- ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh promosi, kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan. Populasi dalam penelitian ini adalah tidak diketahui. Sampel yang dipergunakan adalah sebanyak 100 responden, Metode penarikan sampel menggunakan Accidental sampling. Metode pengumpulan data menggunakan metode survey, dengan instrument penelitian adalah kuesioner. Metode analisis data menggunakan Statistical Product and Service Solutions. Penelitian ini membuktikan bahwa pengaruh promosi kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan Ojek Online. Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan Ojek Online. Harga berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap kepuasan pelanggan Ojek Online. Kata Kunci: Promosi, Kualitas Pelayanan, Harga, dan Kepuasan pelanggan . ABSTRACT This study aims to analyze the effect of promotion, service quality and price on customer satisfaction. The population in this study is unknown. The sample used was 100 respondents, the sampling method using accidental sampling. Data collection methods, the research instrument is a questionnaire. Data analysis method uses Statistical Product and Service Solution. This research proves that the effect of job promotion has a positive and significant effect on Ojek Online Customer satisfaction. Quality of service has a positive and significant effect on Ojek Online Customer satisfaction. Price has a positive and the effect its not significant on Ojek Online Customer satisfaction. Keywords: Promotion, Service Quality, Price and Customer Satisfaction.