ANALISIS PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN CITRA MEREK TERHADAP IMPULSE BUYING BELANJA ONLINE DI BUKALAPAK
Daftar Isi:
- ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga, promosi, dan citra merek terhadap impulse buying. Populasi dalam penelitian ini adalah semua orang yang pernah melakukan pembelian belanja secara online di Bukalapak, dengan jumlah populasi tidak terbatas. Sampel yang dipergunakan adalah sebanyak 100 responden. Metode penarikan sampel menggunakan teknik purposive sampling. metode pengumpulan data menggunakan metode survey, dengan instrumen penelitian menggunakan kuesioner yang diolah dengan Software Statistic SPSS 21. Metode penelitian menggunakan metode asosiatif kausal. Penelitian ini membuktikan bahwa Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying. Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying. Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap impulse buying. Kata Kunci : Harga, Promosi, Citra Merek, Impulse Buying. ABSTRACT This study tries to analyze the effect of price, promotion, and brand image on impulsive purchases. The population in this study are all people who have made online purchases in Bukalapak, with an unlimited number of populations. The sample used amounted to 100 respondents. The sampling method uses purposive sampling technique. data collection methods using survey methods, with research instruments using a questionnaire processed with SPSS 21 Statistical Software. The research method uses causal associative methods. This research proves that prices prove positive and significant towards impulsive purchases. Positive and significant promotion of impulsive purchases. The image of a positive and significant recommendation for impulsive purchases. Keywords: Price, Promotion, Brand Image, Impulsive Purchase.