STRATEGI KOMUNIKASI DARI KOMUNITAS GARDU HOUSE DALAM MEMBANGUN CITRA SENI GRAFFITI MELALUI EVENT JAKARTA INVASION TAHUN 2019 (di East Cartel Store Jakarta)
Daftar Isi:
- ABSTRAK komunikasi dalam sebuah komunitas harus mampu mengembangkan berbagai strategi untuk memperoleh citra positif baik kepada publik internal maupun eksternal. Dalam upaya membentuk, meningkatkan dan menjaga citra perusahaan dapat melakukan berbagai kegiatan, salah satunya adalah event. Event juga memiliki pengaruh yang besar, hal ini dikarenakan bersifat personal sehingga setiap yang dilakukan pasti akan memberikan kesan mendalam kepada setiap masyarakat yang hadir. Dalam hal ini, event mempunyai fungsi dan peranan yang sangat tinggi dalam membentuk dan meningkatkan citra perusahaan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif, memberikan gambaran-gambaran yang detail mengenai gejala atau fenomena yang terjadi. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini didapatkan melalui data primer: wawancara mendalam dan observasi, dan data sekunder : dengan mengumpulkan berbagai macam data kepustakaan yang berkenaan dengan pemenuhan kebutuhan khalayak dalam penggunaan media. Dengan mengumpulkan bahan atau data yang berkaitan dengan masalah yang akan diteliti. Teknik pemeriksaan keabsahan data yang digunakan ialah triangulasi. Hasil penelitian ini membahas mengenai strategi komunikasi dari komunitas graffiti gardu house dalam membangun citra seni graffiti melalui event Jakarta Invasion tahun 2019 . Berdasarkan hasil penelitian ini dapat diketahui strategi komunikasi dari komunitas graffiti gardu house melalui event Jakarta Invasion tahun 2019 guna menciptakan citra pada masyarakat khusunya mahasiswa. ABSTRACT Communication in a community must be able to develop various strategies to obtain positive imagery both internally and externally. In the effort to establish, improve and maintain the image of the company can do various activities, one of which is the event. Event also has a big influence, this is because it is personal so that everything that is done will give a profound impression to every society that is present. In this case, the event has a very high function and role in shaping and enhancing the company's image. This research is a descriptive study with a qualitative approach, providing detailed descriptions of the symptoms or phenomena that occur. The data collection techniques in this study were obtained through primary data: in-depth interviews and observations, and secondary data: by collecting a variety of library data relating to fulfillment of the needs of audiences in media usage. By collecting materials or data relating to the problems to be researched. The validity inspection technique of the data used is triangulation. The results of this study discussed the communication strategies of the Substation House graffiti community in building a graffiti art image through the Jakarta Invasion event in 2019. Based on the results of this study can be known communication strategy from the graffiti community of substation house through the Jakarta Invasion event in 2019 to create imagery in the student's specialty.