MAINAN KAYU JIGSAW PUZZLE UNTUK MENARIK MINAT MEMBACA HURUF HIJAIYAH PADA USIA 3 TAHUN KEATAS
Daftar Isi:
- Learning the religion of Islam must learn at an early age. however, to attract the interest in reading children are still few who are interested in parents must be active in choosing good toys for children in children's learning. Because the world today is very different from before. So many technological developments are increasing. So many toys that do not educate so easily consumed by age may not be consumed by young children. At this time many educational toys developed in Indonesia, however. for toys that are very rare and less attractive Islamic. for that the author wants to make an educational toy design that is a puzzle that has the aim to be able to attract reading interest in hijaiyah letters. Because puzzle educational toys, in addition to improving children's cognitive abilities, can also have other social benefits, that is, they can communicate in 2 directions, thus increasing the social aspects of 2-way relationship Keyword : Puzzle toy. Hijaiyaah letters. Educational toys Dalam belajar agama islam tepatnya harus belajar pada diusia dini. akan tetapi untuk menarik minat membaca anak masih sedikit yang tertarik orang tua pun harus aktif dalam memilih mainan yang baik untuk anak terutama dalam pembelajaran anak. Karena dunia yang saat ini sudah beda saat dulu. Begitu banyak perkembangan teknologi yang kian meningkat. sehingga banyak mainan yang tidak mendidik begitu mudah dikonsumsi oleh usia tidak boleh di konsumsi anak usia dini. Pada saat ini mainan edukasi banyak berkembang di indonesia akan tetapi. untuk mainan yang islami sangat jarang dan kurang menarik. untuk itu penulis ingin membuat rancangan dalam mainan edukasi yaitu puzzle yang mempunyai mempunyai tujuan agar dapat menarik minat membaca dalam huruf-huruf hijaiyah. Karena mainan edukasi puzzle selain dapat meningkatkan kognitif anak dapat juga mempunyai manffaat-manfaat social lainya yaitu dapat berkomunikasi dengan 2 arah sehingga menimbulkan aspek social dalam hubungan 2 arah. Kata kunci : Mainan puzzle. Huruf hijaiyaah. Mainan edukasi,