STRATEGI HUMAS SETJEN DPR RI DALAM MEMBENTUK CITRA KE MAHASISWA MELALUI EVENT PARLEMEN KAMPUS TAHUN 2018 (di Universitas Islam Bandung)
Daftar Isi:
- ABSTRAK Public Relations dalam sebuah perusahaan harus mampu mengembangkan berbagai strategi untuk memperoleh citra positif baik kepada publik internal maupun eksternal. Dalam upaya membentuk, meningkatkan dan menjaga citra perusahaan dapat melakukan berbagai kegiatan, salah satunya adalah event. Event juga memiliki pengaruh yang besar, hal ini dikarenakan bersifat personal sehingga setiap yang dilakukan pasti akan memberikan kesan mendalam kepada setiap masyarakat yang hadir. Dalam hal ini, event mempunyai fungsi dan peranan yang sangat tinggi dalam membentuk dan meningkatkan citra perusahaan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif, memberikan gambaran-gambaran yang detail mengenai gejala atau fenomena yang terjadi. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini didapatkan melalui data primer: wawancara mendalam dan observasi, dan data sekunder : dengan mengumpulkan berbagai macam data kepustakaan yang berkenaan dengan pemenuhan kebutuhan khalayak dalam penggunaan media. Dengan mengumpulkan bahan atau data yang berkaitan dengan masalah yang akan diteliti. Teknik pemeriksaan keabsahan data yang digunakan ialah triangulasi. Hasil penelitian ini membahas mengenai strategi Humas Setjen DPR RI dalam membentuk citra ke mahasiswa melalui event Parlemen Kampus tahun 2018. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat diketahui strategi Humas yang dilakukan dengan melakukan event Parlemen Kampus dengan dua sesi kegiatan guna menciptakan citra pada masyarakat khusunya mahasiswa. Kata kunci : Strategi Public Relations, Citra, Event, DPR RI.