PERENCANAAN STRATEGI PROMOSI DAN PENDAMPINGAN PISANG NUGGET BANACI DALAM MEMBENTUK BRAND AWARENESS

Main Author: SAPUTRO, KURNIA SUJIYANTO
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2020
Subjects:
Online Access: http://repository.mercubuana.ac.id/53716/1/1.%20Cover.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/53716/3/2.%20Abstrak.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/53716/2/3.%20Lembar%20Pernyataan.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/53716/4/4.%20Lembar%20Pengesahan.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/53716/5/5.%20Kata%20Pengantar.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/53716/6/6.%20Daftar%20Isi.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/53716/7/7.%20Daftar%20Tabel.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/53716/8/8.%20Daftar%20Gambar.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/53716/9/9.%20Daftar%20Lampiran.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/53716/10/10.%20Bab%201.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/53716/11/11.%20Bab%202.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/53716/12/12.%20Bab%203.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/53716/13/13.%20Bab%204.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/53716/14/14.%20Bab%205.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/53716/15/15.%20Bab%206.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/53716/16/16.%20Daftar%20Pustaka.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/53716/17/17.%20Lampiran.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/53716/
Daftar Isi:
  • Produk yang dijual adalah pisang yang dibuat menyerupai nugget dengan ditambah topping seperti coklat, keju, oreo. Harga yang ditawarkan untuk perporsinya Rp.15.000 setiap porsinya berisi 10 pcs. Usaha pisang nugget didirikan di perumahan dan buka mulai pukul 9:00 – 21:00. Untuk meningkatkan penjualan, maka diperlukan strategi pemasaran yang baik dengan hal-hal yang dapat dilakukan oleh pisang nugget ini adalah membagikan brosur, mempromosikannya ke media sosial, pembagian giveaway kepada followers di media sosial. Untuk menciptakan perencanaan pemasaran yang strategis guna meningkatkan penjualan dari produk pisang nuget tersebut dengan membuat inovasi-inovasi terbaru seperti menciptakan varian rasa terbaru, membuat logo, membuat tagline, membuat packaging yang lebih menarik guna menciptakan produk pisang nugget yang tidak monoton serta berbeda dari produk pisang nugget yang lain. Brand Awareness merupakan kesanggupan calon pembeli untuk mengenali, mengingat kembali suatu merek sebagai bagian dari suatu kategori produk tertentu. Masyarakat cenderung membeli merek yang sudah terkenal karena mereka merasa aman dengan sesuatu yang dikenal. Dengan tingkatan Brand Awareness : Top of mind (puncak pikiran), Brand Recall (pengingatan kembali), Brand Recognition (pengenalan merek), Unawarde Of Brand (tidak menyadari merek) akan mudah mengenali target sasaran. Brand Awareness dapat dilakukan dengan berbagai kegiatan baik online maupun offline. Secara online dilakukan melalui media sosial dengan membuatkkan desain konten yang menarik untuk meningkatkan awareness pada konsumen, agar lebih mengenal produk “Banaci”, secara offline penulis bersama design membuatkan desain logo yang bertujuan untuk memberikan identitas produk, spanduk untuk mendekor tempat penjualan dan memperkenalkan produk, flyer, dan poster-poster promosi yang diadakan untuk menginformasikan promosi yang diadakan. Kata Kunci : Brand Awareness, Strategic Planner