STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN REDLINK TOUR & TRAVEL (Pt Rekreasidunia Lintas Khatulistiwa) DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PELANGGAN PERIODE 2018
Daftar Isi:
- Di era digital sekarang ini tren memesan paket liburan secara online semakin digemari karena semakin mudah dan praktis, baik dari pembayaran maupun cara pemesanan, peran agen perjalanan konvensional di era digital ini lebih menargetkan kepada kelompok dan corporate. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Komunikasi Pemasaran Redlink Tour & Travel (PT. Rekreasidunia Lintas Khatulistiwa) dalam Mempertahankan Loyalitas Pelanggan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori strategi komunikasi pemasaran yaitu SWOT, STP dan bauran promosi. Metode Penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif dengan melakukan wawancara terstruktur kepada narasumber. Sumber data yang digunakan adalah informasi yang bersumber dari pengamatan langsung ke lokasi penelitian. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara. Hasil dari penelitian ini, Redlink Tour & Travel menggunakan strategi B2B (Business to Business) dalam menjalankan strategi komunikasi pemasaran dengan menawarkan paket dan cashback di setiap pembelian produknya kepada klien, dalam personal selling Redlink Tour & Travel mengunjungi langsung klien ke perusahaan yang langsung ditangani team marketing dan menempatkan karyawan di setiap perusahaan yang menjalin kerjasama. Kata Kunci: Strategi, Komunikasi Pemasaran, Loyalitas Pelanggan