MARKETING PUBLIC RELATIONS BRAND OYSHO MELALUI KEGIATAN EVENT DALAM PEMBENTUKAN BRAND AWARENESS KONSUMEN DI INDONESIA
ctrlnum |
52728 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.mercubuana.ac.id/52728/</relation><title>MARKETING PUBLIC RELATIONS BRAND OYSHO MELALUI KEGIATAN EVENT DALAM PEMBENTUKAN BRAND AWARENESS KONSUMEN DI INDONESIA</title><creator>ELPIN, GRACE</creator><subject>650.1-650.9 Standard Subdivisions of Management, Public Relations, Business and Auxiliary Service/Subdivisi Standar Dari Manajemen, Hubungan Masyarakat, Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan</subject><subject>657.83 Service and Professionals Activities/Kegiatan Pelayanan dan Profesional</subject><subject>659 Advertising and Public Relations/Periklanan, Reklame, Pariwara, Iklan, Sponsor, Humas, Hubungan Masyarakat</subject><subject>659.2 Public Relations/Hubungan Masyarakat</subject><description>The high level of competition requires entrepreneurs to have a strategy to attract consumers, one of which is by marketing their products. In addition, another factor that determines the success of a marketing program is promotion. This is because consumers in making purchases need information about a product.
This research is intended to gain knowledge about the process of forming brand awareness from marketing public relations conducted through events. The author uses the post-positivistic paradigm with qualitative research methods. The post-positivistic paradigm is a flow that wants to correct the weaknesses of positivism which only rely on the ability of direct observation of objects. Post positivism uses various methods in its research, while still emphasizing discovery and proof of theory (theory verification).
The first activity was the Yoga sports event, in this activity the coordinating marketing team held a Yoga sports event as their first event in the introduction of the Oysho brand to consumers in Indonesia. The second activity is communication plan or marketing communication, in this activity marketing public relations uses social media as a marketing place for the Oysho brand by collaborating with several Influencers and giving gifts in the form of Oysho products to promote through their social media accounts.
This research concludes that the form of brand awareness from consumers towards Oysho can be seen from the news carried out by social media and influencers who are invited to work together to get a good response from their followers.
Keywords: Marketing, Brand Awareness, Consumers

Tingginya tingkat persaingan menuntut para pengusaha harus memiliki
strategi untuk menarik minat konsumen, salah satunya dengan mengadakan
pemasaran terhadap produk mereka. Selain itu, faktor lain penentu keberhasilan suatu
program pemasaran adalah promosi. Hal ini dikarenakan konsumen dalam melakukan
pembelian membutuhkan informasi tentang suatu produk.
Penelitian ini dimaksudkan untuk memperoleh pengetahuan mengenai proses
pembentukan brand awareness dari marketing public relations yang dilakukan
melalui event. Penulis menggunakan paradigma post-positivistik dengan metode
penelitian kualitatif. Paradigma post-positivistik merupakan aliran yang ingin
memperbaiki kelemahan-kelemahan positivisme yang hanya mengandalkan
kemampuan pengamatan langsung terhadap objek. Post positivisme menggunakan
berbagai metode dalam penelitiannya, sambil tetap menekankan penemuan dan
pembuktian teori.
Kegiatan yang pertama adalah kegiatan event olahraga Yoga, pada kegiatan
ini tim marketing koordinator mengadakan event olahraga Yoga sebagai event
pertama mereka dalam pengenalan brand Oysho kepada konsumen di Indonesia.
Kegiatan yang kedua adalah communication plan atau komunikasi pemasaran, pada
kegiatan ini marketing public relations menggunakan media sosial sebagai tempat
pemasaran terhadap brand Oysho dengan bekerjasama dengan beberapa Influencers
dan memberikan gift berupa produk Oysho untuk mereka promosikan melalui akun
media sosial mereka.
Penelitian ini menyimpulkan bahwa bentuk brand awareness dari konsumen
terhadap Oysho dapat dilihat dari pemberitaan yang dilakukan oleh media sosial
maupun influencers yang diajak bekerjasama mendapatkan respon yang baik dari
followers mereka.
Kata kunci: Pemasaran, Brand Awareness, Konsumen</description><date>2019-12-11</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/52728/1/Cover%20Skripsi.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/52728/2/Abstrak%20Indonesia%20%26%20Inggris.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/52728/3/Lembar%20Pernyataan.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/52728/4/Lembar%20Pengesahan.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/52728/5/KATA%20PENGANTAR.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/52728/6/DAFTAR%20ISI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/52728/7/DAFTAR%20TABEL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/52728/8/DAFTAR%20GAMBAR.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/52728/9/DAFTAR%20LAMPIRAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/52728/10/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/52728/11/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/52728/12/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/52728/13/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/52728/14/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/52728/15/Daftar%20Pustaka%20Grace.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/52728/16/Lampiran%20Skripsi.pdf</identifier><identifier> ELPIN, GRACE (2019) MARKETING PUBLIC RELATIONS BRAND OYSHO MELALUI KEGIATAN EVENT DALAM PEMBENTUKAN BRAND AWARENESS KONSUMEN DI INDONESIA. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta. </identifier><recordID>52728</recordID></dc>
|
language |
ind |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
ELPIN, GRACE |
title |
MARKETING PUBLIC RELATIONS BRAND OYSHO MELALUI KEGIATAN EVENT DALAM PEMBENTUKAN BRAND AWARENESS KONSUMEN DI INDONESIA |
publishDate |
2019 |
topic |
650.1-650.9 Standard Subdivisions of Management Public Relations Business and Auxiliary Service/Subdivisi Standar Dari Manajemen Hubungan Masyarakat Bisnis dan Ilmu yang Berkaitan 657.83 Service and Professionals Activities Kegiatan Pelayanan dan Profesional 659 Advertising and Public Relations/Periklanan Reklame Pariwara Iklan Sponsor Humas 659.2 Public Relations |
url |
http://repository.mercubuana.ac.id/52728/1/Cover%20Skripsi.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/52728/2/Abstrak%20Indonesia%20%26%20Inggris.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/52728/3/Lembar%20Pernyataan.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/52728/4/Lembar%20Pengesahan.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/52728/5/KATA%20PENGANTAR.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/52728/6/DAFTAR%20ISI.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/52728/7/DAFTAR%20TABEL.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/52728/8/DAFTAR%20GAMBAR.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/52728/9/DAFTAR%20LAMPIRAN.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/52728/10/BAB%20I.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/52728/11/BAB%20II.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/52728/12/BAB%20III.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/52728/13/BAB%20IV.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/52728/14/BAB%20V.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/52728/15/Daftar%20Pustaka%20Grace.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/52728/16/Lampiran%20Skripsi.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/52728/ |
contents |
The high level of competition requires entrepreneurs to have a strategy to attract consumers, one of which is by marketing their products. In addition, another factor that determines the success of a marketing program is promotion. This is because consumers in making purchases need information about a product.
This research is intended to gain knowledge about the process of forming brand awareness from marketing public relations conducted through events. The author uses the post-positivistic paradigm with qualitative research methods. The post-positivistic paradigm is a flow that wants to correct the weaknesses of positivism which only rely on the ability of direct observation of objects. Post positivism uses various methods in its research, while still emphasizing discovery and proof of theory (theory verification).
The first activity was the Yoga sports event, in this activity the coordinating marketing team held a Yoga sports event as their first event in the introduction of the Oysho brand to consumers in Indonesia. The second activity is communication plan or marketing communication, in this activity marketing public relations uses social media as a marketing place for the Oysho brand by collaborating with several Influencers and giving gifts in the form of Oysho products to promote through their social media accounts.
This research concludes that the form of brand awareness from consumers towards Oysho can be seen from the news carried out by social media and influencers who are invited to work together to get a good response from their followers.
Keywords: Marketing, Brand Awareness, Consumers
Tingginya tingkat persaingan menuntut para pengusaha harus memiliki
strategi untuk menarik minat konsumen, salah satunya dengan mengadakan
pemasaran terhadap produk mereka. Selain itu, faktor lain penentu keberhasilan suatu
program pemasaran adalah promosi. Hal ini dikarenakan konsumen dalam melakukan
pembelian membutuhkan informasi tentang suatu produk.
Penelitian ini dimaksudkan untuk memperoleh pengetahuan mengenai proses
pembentukan brand awareness dari marketing public relations yang dilakukan
melalui event. Penulis menggunakan paradigma post-positivistik dengan metode
penelitian kualitatif. Paradigma post-positivistik merupakan aliran yang ingin
memperbaiki kelemahan-kelemahan positivisme yang hanya mengandalkan
kemampuan pengamatan langsung terhadap objek. Post positivisme menggunakan
berbagai metode dalam penelitiannya, sambil tetap menekankan penemuan dan
pembuktian teori.
Kegiatan yang pertama adalah kegiatan event olahraga Yoga, pada kegiatan
ini tim marketing koordinator mengadakan event olahraga Yoga sebagai event
pertama mereka dalam pengenalan brand Oysho kepada konsumen di Indonesia.
Kegiatan yang kedua adalah communication plan atau komunikasi pemasaran, pada
kegiatan ini marketing public relations menggunakan media sosial sebagai tempat
pemasaran terhadap brand Oysho dengan bekerjasama dengan beberapa Influencers
dan memberikan gift berupa produk Oysho untuk mereka promosikan melalui akun
media sosial mereka.
Penelitian ini menyimpulkan bahwa bentuk brand awareness dari konsumen
terhadap Oysho dapat dilihat dari pemberitaan yang dilakukan oleh media sosial
maupun influencers yang diajak bekerjasama mendapatkan respon yang baik dari
followers mereka.
Kata kunci: Pemasaran, Brand Awareness, Konsumen |
id |
IOS5909.52728 |
institution |
Universitas Mercu Buana |
institution_id |
134 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Mercu Buana |
library_id |
542 |
collection |
Repository Universitas Mercu Buana |
repository_id |
5909 |
subject_area |
Econmics/Ilmu Ekonomi Communication/Komunikasi Engineering/Ilmu Teknik Measurement/Teknik Desain, Pengujian, Pengukuran, Kualitas, Perawatan, Pemeliharaan, Perbaikan |
city |
Jakarta Barat |
province |
DKI JAKARTA |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS5909 |
first_indexed |
2019-12-16T05:36:50Z |
last_indexed |
2019-12-16T05:36:50Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1685794919565754368 |
score |
17.538404 |