PENGARUH KUALITAS PRODUK, PROMOSI, LOKASI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Pada Produk Ponds Wilayah Cengkareng Timur Jakarta Barat)

Main Author: WATI, EMI INDAH
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.mercubuana.ac.id/52461/1/1.%20Cover.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/52461/2/2.%20Abstrak.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/52461/3/3.%20Lembar%20Pernyataan.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/52461/4/4.%20Lembar%20Pengesahan.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/52461/5/5.%20Kata%20Pengantar.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/52461/6/6.%20Daftar%20Isi.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/52461/7/7.%20Daftar%20Tabel.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/52461/8/8.%20Daftar%20Gambar.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/52461/9/9.%20Daftar%20Lampiran.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/52461/10/10.%20Bab%201.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/52461/11/11.%20Bab%202.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/52461/12/12.%20Bab%203.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/52461/13/13.%20Bab%204.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/52461/14/14.%20Bab%205.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/52461/15/15.%20Daftar%20Pustaka.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/52461/16/16.%20Lampiran.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/52461/
Daftar Isi:
  • This study aims to determine and analyze the effect of the influence of Product, Promotion, Price, and Place variables on Pond's purchasing decisions. The sample of this study is consumers who have purchased pond's products. The sampling technique used is nonprobability sampling with this research method using incidental sampling. In this study, to calculate the sample size of the population calculated by the advice given by Roscoe in the Research Methods For Business book, the number of samples = 34 x 5 = 170. Based on these calculations, the number of samples to be used in this study is 170 respondents . The statistical analysis method consisting of, multiple linear regression analysis, simultaneous significant testing (F test), significant partial evaluation (t test), and determination analysis (R2) The results showed that the product (X1) had a significant effect on purchasing decisions (Y) with a tcount of 2.703 with a significance value of 0.008 smaller than 0.05 (0.008 <0.05), promotion (X2) had a significant effect on purchasing decisions ( Y) with a tcount of 3.424 with a significance value of 0.001 (0.001 <0.05); location (X3) has a significant effect on purchasing decisions (Y), with a tcount of 2.703 with a significance value of 0.008 (0.008 <0.05); price has a significant effect on purchasing decisions (Y) with a tcount of 3.392 with a significance value of 0.001 (0.001 <0.05); Simultaneously the independent variables namely product (X1), promotion (X2), location (X3) and price (X4) have a simultaneous and significant effect on purchasing decisions (Y) ponds product variable value of product quality, promotion, location and price <0 , 05 which is equal to 0,000 with F count = 19,224> Ftable = 2.27. The purchase decision on ponds products in Cengkareng, West Jakarta is included in the good category. Based on this research, it can be assumed that the better the product, promotion, location and price offered by ponds products in Cengkareng, West Jakarta, the higher the purchasing decision. Keywords: Product, Promotion, Location, Price, Purchase Decision Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh pengaruh variabel Produk, Promosi, Harga, dan Tempat terhadap keputusan pembelian Pond’s. Sampel penelitian ini adalah konsumen yang pernah melakukan pembelian produk pond’s.Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalahnonprobability sampling dengan metode penelitian ini menggunakan sampling insidental.Dalam penelitian ini, untuk menghitung besarnya sampel dari populasi dihitung dengan saran yang diberikan oleh Roscoe dalam buku Research Methods For Business maka jumlah sampel = 34 x 5 = 170. Berdasarkan perhitungan tersebut, maka jumlah sampel yang akan digunakan dalam penelitian ini yaitu sebanyak 170 responden. Metode analisis statistik yang terdiri dari, analisis regresi linier berganda, pengujian signifikan simultan (uji F), pungujian signifikan parsial (uji t), dan analisis determinasi(R2). Hasil penelitian menunjukan bahwa produk (X1) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian(Y)dengan nilai thitung sebesar 2.703 dengan nilai signifikansi sebesar 0,008 lebih kecil dari 0,05 (0,008< 0,05), promosi (X2) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dengan nilai thitung sebesar 3.424 dengan nilai signifikansi sebesar 0,001 (0,001< 0,05); lokasi (X3) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y),dengan nilai thitung sebesar 2.703 dengan nilai signifikansi sebesar 0,008 (0,008< 0,05); harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y)dengan nilai thitung sebesar 3.392 dengan nilai signifikansi sebesar 0,001 (0,001< 0,05);Secara simultan variabel bebas yaitu produk (X1), promosi (X2), lokasi (X3) dan harga (X4) berpengaruh secara simultan dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) produk ponds nilai signifikansi variabel kualitas produk, promosi, lokasi dan harga < 0,05 yaitu sebesar 0,000 dengan Fhitung = 19.224> Ftable = 2.27. Keputusan pembelian pada produk ponds di Cengkareng Jakarta Barat termasuk dalam katagori baik. Berdasar penelitian ini dapat diasumsikan bahwa semakin baik produk, promosi, lokasi dan harga yang ditawarkan produk ponds di Cengkareng Jakarta Barat maka semakin tinggi pula keputusan pembelian. Kata Kunci : Produk, Promosi, Lokasi, Harga, Keputusan Pembelian