STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DAZZLE AND ANGEL DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PERIODE 2017
Daftar Isi:
- Strategi komunikasi pemasaran merupakan suatu proses dimana pihak perusahaan merencanakan hal-hal yang akan ditetapkan untuk diimplementasikan guna mencapai tujuan perusahaan. Dazzle and Angel merupakan outlet fashion yang berada di daerah Bintaro yang berupaya melakukan strategi komunikasi pemasaran yang tepat dan efektif dalam memasarkan produk agar sukses dipasar. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Dazzle and Angle dalam meningkatkan penjualan periode 2017. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori mengenai STP dan bauran pemasaran yaitu Product, Price, Place, Promotion. Sementara itu teori mengenai Strategi komunikasi pemasaran dipergunakan untuk menganalisis situasi SWOT. Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivisme, pendekatan kualitatif dan bersifat deskriptif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara mendalam, observasi, dan studi kepustakaan/literature. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan dazzle and angel telah berhasil membangun brand awareness personal selling, sales promotion dan direct marketing. Dari hasil tersebut peneliti menyimpulkan bahwa dalam membentuk brand awareness dazzle and angel dan perushanaan ini memadukan berbagai elemen bauran komunikasi pemasaran menjadi satu kesatuan, saran yang dapat penulis berikan bagi dazzle and angel adalah dalam mengkomuniksikan produknya sebaiknya bauran promosi meningkatkan jumlah penjualan dengan mewawancarai beberapa informan yang dilakukan kurang lebih dua bulan mendapatkan hasil bahwa marketing dazzle and angel menyusun sebuah strategi komunikasi pemasaran, dengan mengacu pada beberapa elemen komunikasi pemasaran. Kata Kunci : Strategi Komunikasi Pemasaran, Bauran Pemasaran, Bauran Promosi