PENGARUH IKLIM KOMUNIKASI ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT. DENSO INDONESIA
Daftar Isi:
- Proses mencapai tujuan organisasi diperlukan adanya iklim komunikasi organisasi yang positif sehingga dapat menghubungkan, mengatur dan membina lingkungan organisasi itu menyangkut struktur dan fungsi organisasi, dalam suatu hubungan antara anggotanya, proses informasi dan proses pengorganisasian serta budaya organisasi tersebut demi tercapainya tujuan organisasi. Penelitian yang dilakukan ini untuk mengetahui apakah ada pengaruh Iklim Komunikasi Organisasi terhadap kinerja karyawan PT. Denso Indonesia. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dan sifat penelitiannya analisis kausalkomparatif. Metode yang digunakan adalah survei yang memiliki dua variabel yaitu Iklim Komunikasi Organisasi (x) terhadap Kinerja Karyawan (y). Populasinya yaitu karyawan PT. Denso Indonesia dengan teknik probability sampling atau random sampling Hasil penelitian ini menggunakan teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif inferensial (statistik probabilitas), dan analisis regresi linier sederhana melalui uji asumsi klasik. Uji hipotesis dengan menggunakan analisis uji pengaruh simultan (F) untuk mengetahui pengaruh variabel bebas secara bersama-sama terhadap variabel terikat dan uji parsial (T) untuk mengetahui masing-masing pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat. Penelitian ini menyimpulkan bahwa kepercayaan sebagai indikator penting dalam iklim komunkasi yang berlangsung menjadikan perusahaan tetap berproses dengan baik, meskipun setiap individu masih membutuhkan proses adaptasi di perusahaan yang baru dan cara menerima dan bekerjasama dengan pimpinan baru. Kata Kunci : Iklim Komunikasi, Iklim Komunikasi Organisasi, Kinerja Karya