PENGARUH PROGRAM CORPORATE PHILANTROPHY AKSI 1000 SAHABAT NEGERI PT. RETAIL ESTATE SOLUTION TERHADAP CITRA PERUSAHAAN
ctrlnum |
51552 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.mercubuana.ac.id/51552/</relation><title>PENGARUH PROGRAM CORPORATE PHILANTROPHY AKSI 1000 SAHABAT NEGERI PT. RETAIL ESTATE SOLUTION TERHADAP CITRA PERUSAHAAN</title><creator>ANDELLA, MELLIA</creator><subject>005.369 Specific Programs/Program Tertentu</subject><subject>005.712 Programming For Specific Types of Computers, For Specific Operating Systems, For Specific User Interfaces/Pemrograman Untuk Jenis Komputer Tertentu, Untuk Sistem Operasi Tertentu, Untuk Tampilan Antarmuka Pengguna Tertentu</subject><subject>005.713 Program/Program</subject><subject>006.67 Programming for Specific Types of Computers, For Specific Operating Systems, For Specific User Interfaces/Pemrograman untuk Jenis Komputer Tertentu, Untuk Sistem Operasi Tertentu, Khusus untuk Antarmuka Pengguna</subject><subject>006.68 Programs/Program</subject><subject>006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia</subject><subject>006.78 Programz/Program</subject><description>Citra diartikan sebagai persepsi masyarakat dari adanya pengalaman, kepercayaan, perasaan dan pengetahuan masyarakat itu sendiri terhadap perusahaan. Citra memiliki 3 unsur yaitu identitas, perilaku dan komunikasi. Citra terbentuk berdasarkan pengetahuan dan informasi – informasi yang diterima oleh seseorang. Informasi tersebut disebar luaskan melalui komunikasi dalam suatu program, salah satunya adalah program corporate social responsibility. Penelitian terdahulu yang dilakukan Chiu and Hsu mengungkapkan bahwa aspek-aspek dalam CSR dapat mempengaruhi citra produk maupun perusahaan.
Salah satu program CSR yang dijalankan oleh Living World dalam menjaga citranya di mata publik dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat yaitu program corporate philantrophy. Wibisono menjelaskan 4 tahap pengelolaan CSR yang biasa di gunakan oleh perusahaan yaitu, tahap perencanaan, tahap implementasi, tahap evaluasi dan tahap pelaporan. Umumnya Implementasi CSR yang dilakukan oleh masing-masing perusahaan sangat bergantung kepada misi, budaya, lingkugan dan profil resiko serta kondisi operasional masing-masing perusahaan.
Paradigma penelitian yang digunakan adalah positivisme. Tipe penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan dalam peneliti yaitu dengan menggunakan metode kuantitatif dengan cara survey dengan penyebaran kuesioner kepada responden dengan jumlah sampel 94 orang.
Variabel X memiliki korelasi positif yang kuat terhadap Variabel Y dan hubungan yang signifikan dengan nilai koefisien determinasi 0,396 (39,6%) yang berarti Program Corporate Philantrophy berpengaruh terhadap Citra Perusahaan sebesar 39,6%, sedangkan selebihnya sebesar 60,4% berasal dari faktor lain. Hasil uji hipotesis ada pengaruh yang signifikan antara Program Corporate Philantrophy Aksi 1000 Sahabat Neger PT. Retail Estate Solution terhadap Citra Perusahaan.
Kata kunci : Corporate Social Responsibility, Corporate Philantrophy, Citra</description><date>2019-10-21</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/51552/1/1.%20COVER.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/51552/2/2.%20ABSTRAK.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/51552/3/3.%20LEMBAR%20PERNYATAAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/51552/4/4.%20LEMBAR%20PENGESAHAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/51552/5/5.%20KATA%20PENGANTAR.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/51552/6/6.%20DAFTAR%20ISI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/51552/7/7.%20DAFTAR%20TABEL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/51552/8/8.%20BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/51552/9/9.%20BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/51552/10/10.%20BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/51552/11/11.%20BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/51552/12/12.%20BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/51552/14/13.%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/51552/15/14.%20LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> ANDELLA, MELLIA (2019) PENGARUH PROGRAM CORPORATE PHILANTROPHY AKSI 1000 SAHABAT NEGERI PT. RETAIL ESTATE SOLUTION TERHADAP CITRA PERUSAHAAN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta. </identifier><recordID>51552</recordID></dc>
|
language |
ind |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
ANDELLA, MELLIA |
title |
PENGARUH PROGRAM CORPORATE PHILANTROPHY AKSI 1000 SAHABAT NEGERI PT. RETAIL ESTATE SOLUTION TERHADAP CITRA PERUSAHAAN |
publishDate |
2019 |
topic |
005.369 Specific Programs Program Tertentu 005.712 Programming For Specific Types of Computers For Specific Operating Systems For Specific User Interfaces/Pemrograman Untuk Jenis Komputer Tertentu Untuk Sistem Operasi Tertentu Untuk Tampilan Antarmuka Pengguna Tertentu 005.713 Program Program 006.67 Programming for Specific Types of Computers For Specific User Interfaces/Pemrograman untuk Jenis Komputer Tertentu Khusus untuk Antarmuka Pengguna 006.68 Programs 006.7 Multimedia Systems Sistem-sistem Multimedia 006.78 Programz |
url |
http://repository.mercubuana.ac.id/51552/1/1.%20COVER.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/51552/2/2.%20ABSTRAK.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/51552/3/3.%20LEMBAR%20PERNYATAAN.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/51552/4/4.%20LEMBAR%20PENGESAHAN.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/51552/5/5.%20KATA%20PENGANTAR.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/51552/6/6.%20DAFTAR%20ISI.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/51552/7/7.%20DAFTAR%20TABEL.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/51552/8/8.%20BAB%20I.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/51552/9/9.%20BAB%20II.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/51552/10/10.%20BAB%20III.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/51552/11/11.%20BAB%20IV.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/51552/12/12.%20BAB%20V.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/51552/14/13.%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/51552/15/14.%20LAMPIRAN.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/51552/ |
contents |
Citra diartikan sebagai persepsi masyarakat dari adanya pengalaman, kepercayaan, perasaan dan pengetahuan masyarakat itu sendiri terhadap perusahaan. Citra memiliki 3 unsur yaitu identitas, perilaku dan komunikasi. Citra terbentuk berdasarkan pengetahuan dan informasi – informasi yang diterima oleh seseorang. Informasi tersebut disebar luaskan melalui komunikasi dalam suatu program, salah satunya adalah program corporate social responsibility. Penelitian terdahulu yang dilakukan Chiu and Hsu mengungkapkan bahwa aspek-aspek dalam CSR dapat mempengaruhi citra produk maupun perusahaan.
Salah satu program CSR yang dijalankan oleh Living World dalam menjaga citranya di mata publik dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat yaitu program corporate philantrophy. Wibisono menjelaskan 4 tahap pengelolaan CSR yang biasa di gunakan oleh perusahaan yaitu, tahap perencanaan, tahap implementasi, tahap evaluasi dan tahap pelaporan. Umumnya Implementasi CSR yang dilakukan oleh masing-masing perusahaan sangat bergantung kepada misi, budaya, lingkugan dan profil resiko serta kondisi operasional masing-masing perusahaan.
Paradigma penelitian yang digunakan adalah positivisme. Tipe penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan dalam peneliti yaitu dengan menggunakan metode kuantitatif dengan cara survey dengan penyebaran kuesioner kepada responden dengan jumlah sampel 94 orang.
Variabel X memiliki korelasi positif yang kuat terhadap Variabel Y dan hubungan yang signifikan dengan nilai koefisien determinasi 0,396 (39,6%) yang berarti Program Corporate Philantrophy berpengaruh terhadap Citra Perusahaan sebesar 39,6%, sedangkan selebihnya sebesar 60,4% berasal dari faktor lain. Hasil uji hipotesis ada pengaruh yang signifikan antara Program Corporate Philantrophy Aksi 1000 Sahabat Neger PT. Retail Estate Solution terhadap Citra Perusahaan.
Kata kunci : Corporate Social Responsibility, Corporate Philantrophy, Citra |
id |
IOS5909.51552 |
institution |
Universitas Mercu Buana |
institution_id |
134 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Mercu Buana |
library_id |
542 |
collection |
Repository Universitas Mercu Buana |
repository_id |
5909 |
subject_area |
Econmics/Ilmu Ekonomi Communication/Komunikasi Engineering/Ilmu Teknik Measurement/Teknik Desain, Pengujian, Pengukuran, Kualitas, Perawatan, Pemeliharaan, Perbaikan |
city |
Jakarta Barat |
province |
DKI JAKARTA |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS5909 |
first_indexed |
2019-11-06T01:50:57Z |
last_indexed |
2019-11-06T01:50:57Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1674510873298731008 |
score |
17.538404 |