PENGARUH PROGRAM CORPORATE PHILANTROPHY AKSI 1000 SAHABAT NEGERI PT. RETAIL ESTATE SOLUTION TERHADAP CITRA PERUSAHAAN

Main Author: ANDELLA, MELLIA
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.mercubuana.ac.id/51552/1/1.%20COVER.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/51552/2/2.%20ABSTRAK.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/51552/3/3.%20LEMBAR%20PERNYATAAN.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/51552/4/4.%20LEMBAR%20PENGESAHAN.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/51552/5/5.%20KATA%20PENGANTAR.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/51552/6/6.%20DAFTAR%20ISI.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/51552/7/7.%20DAFTAR%20TABEL.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/51552/8/8.%20BAB%20I.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/51552/9/9.%20BAB%20II.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/51552/10/10.%20BAB%20III.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/51552/11/11.%20BAB%20IV.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/51552/12/12.%20BAB%20V.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/51552/14/13.%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/51552/15/14.%20LAMPIRAN.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/51552/
ctrlnum 51552
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.mercubuana.ac.id/51552/</relation><title>PENGARUH PROGRAM CORPORATE PHILANTROPHY AKSI 1000 SAHABAT NEGERI PT. RETAIL ESTATE SOLUTION TERHADAP CITRA PERUSAHAAN</title><creator>ANDELLA, MELLIA</creator><subject>005.369 Specific Programs/Program Tertentu</subject><subject>005.712 Programming For Specific Types of Computers, For Specific Operating Systems, For Specific User Interfaces/Pemrograman Untuk Jenis Komputer Tertentu, Untuk Sistem Operasi Tertentu, Untuk Tampilan Antarmuka Pengguna Tertentu</subject><subject>005.713 Program/Program</subject><subject>006.67 Programming for Specific Types of Computers, For Specific Operating Systems, For Specific User Interfaces/Pemrograman untuk Jenis Komputer Tertentu, Untuk Sistem Operasi Tertentu, Khusus untuk Antarmuka Pengguna</subject><subject>006.68 Programs/Program</subject><subject>006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia</subject><subject>006.78 Programz/Program</subject><description>Citra diartikan sebagai persepsi masyarakat dari adanya pengalaman, kepercayaan, perasaan dan pengetahuan masyarakat itu sendiri terhadap perusahaan. Citra memiliki 3 unsur yaitu identitas, perilaku dan komunikasi. Citra terbentuk berdasarkan pengetahuan dan informasi &#x2013; informasi yang diterima oleh seseorang. Informasi tersebut disebar luaskan melalui komunikasi dalam suatu program, salah satunya adalah program corporate social responsibility. Penelitian terdahulu yang dilakukan Chiu and Hsu mengungkapkan bahwa aspek-aspek dalam CSR dapat mempengaruhi citra produk maupun perusahaan.&#xD; Salah satu program CSR yang dijalankan oleh Living World dalam menjaga citranya di mata publik dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat yaitu program corporate philantrophy. Wibisono menjelaskan 4 tahap pengelolaan CSR yang biasa di gunakan oleh perusahaan yaitu, tahap perencanaan, tahap implementasi, tahap evaluasi dan tahap pelaporan. Umumnya Implementasi CSR yang dilakukan oleh masing-masing perusahaan sangat bergantung kepada misi, budaya, lingkugan dan profil resiko serta kondisi operasional masing-masing perusahaan.&#xD; Paradigma penelitian yang digunakan adalah positivisme. Tipe penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan dalam peneliti yaitu dengan menggunakan metode kuantitatif dengan cara survey dengan penyebaran kuesioner kepada responden dengan jumlah sampel 94 orang.&#xD; Variabel X memiliki korelasi positif yang kuat terhadap Variabel Y dan hubungan yang signifikan dengan nilai koefisien determinasi 0,396 (39,6%) yang berarti Program Corporate Philantrophy berpengaruh terhadap Citra Perusahaan sebesar 39,6%, sedangkan selebihnya sebesar 60,4% berasal dari faktor lain. Hasil uji hipotesis ada pengaruh yang signifikan antara Program Corporate Philantrophy Aksi 1000 Sahabat Neger PT. Retail Estate Solution terhadap Citra Perusahaan.&#xD; Kata kunci : Corporate Social Responsibility, Corporate Philantrophy, Citra</description><date>2019-10-21</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/51552/1/1.%20COVER.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/51552/2/2.%20ABSTRAK.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/51552/3/3.%20LEMBAR%20PERNYATAAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/51552/4/4.%20LEMBAR%20PENGESAHAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/51552/5/5.%20KATA%20PENGANTAR.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/51552/6/6.%20DAFTAR%20ISI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/51552/7/7.%20DAFTAR%20TABEL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/51552/8/8.%20BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/51552/9/9.%20BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/51552/10/10.%20BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/51552/11/11.%20BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/51552/12/12.%20BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/51552/14/13.%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/51552/15/14.%20LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> ANDELLA, MELLIA (2019) PENGARUH PROGRAM CORPORATE PHILANTROPHY AKSI 1000 SAHABAT NEGERI PT. RETAIL ESTATE SOLUTION TERHADAP CITRA PERUSAHAAN. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta. </identifier><recordID>51552</recordID></dc>
language ind
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author ANDELLA, MELLIA
title PENGARUH PROGRAM CORPORATE PHILANTROPHY AKSI 1000 SAHABAT NEGERI PT. RETAIL ESTATE SOLUTION TERHADAP CITRA PERUSAHAAN
publishDate 2019
topic 005.369 Specific Programs
Program Tertentu
005.712 Programming For Specific Types of Computers
For Specific Operating Systems
For Specific User Interfaces/Pemrograman Untuk Jenis Komputer Tertentu
Untuk Sistem Operasi Tertentu
Untuk Tampilan Antarmuka Pengguna Tertentu
005.713 Program
Program
006.67 Programming for Specific Types of Computers
For Specific User Interfaces/Pemrograman untuk Jenis Komputer Tertentu
Khusus untuk Antarmuka Pengguna
006.68 Programs
006.7 Multimedia Systems
Sistem-sistem Multimedia
006.78 Programz
url http://repository.mercubuana.ac.id/51552/1/1.%20COVER.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/51552/2/2.%20ABSTRAK.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/51552/3/3.%20LEMBAR%20PERNYATAAN.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/51552/4/4.%20LEMBAR%20PENGESAHAN.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/51552/5/5.%20KATA%20PENGANTAR.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/51552/6/6.%20DAFTAR%20ISI.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/51552/7/7.%20DAFTAR%20TABEL.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/51552/8/8.%20BAB%20I.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/51552/9/9.%20BAB%20II.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/51552/10/10.%20BAB%20III.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/51552/11/11.%20BAB%20IV.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/51552/12/12.%20BAB%20V.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/51552/14/13.%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/51552/15/14.%20LAMPIRAN.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/51552/
contents Citra diartikan sebagai persepsi masyarakat dari adanya pengalaman, kepercayaan, perasaan dan pengetahuan masyarakat itu sendiri terhadap perusahaan. Citra memiliki 3 unsur yaitu identitas, perilaku dan komunikasi. Citra terbentuk berdasarkan pengetahuan dan informasi – informasi yang diterima oleh seseorang. Informasi tersebut disebar luaskan melalui komunikasi dalam suatu program, salah satunya adalah program corporate social responsibility. Penelitian terdahulu yang dilakukan Chiu and Hsu mengungkapkan bahwa aspek-aspek dalam CSR dapat mempengaruhi citra produk maupun perusahaan. Salah satu program CSR yang dijalankan oleh Living World dalam menjaga citranya di mata publik dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat yaitu program corporate philantrophy. Wibisono menjelaskan 4 tahap pengelolaan CSR yang biasa di gunakan oleh perusahaan yaitu, tahap perencanaan, tahap implementasi, tahap evaluasi dan tahap pelaporan. Umumnya Implementasi CSR yang dilakukan oleh masing-masing perusahaan sangat bergantung kepada misi, budaya, lingkugan dan profil resiko serta kondisi operasional masing-masing perusahaan. Paradigma penelitian yang digunakan adalah positivisme. Tipe penelitian yang digunakan oleh peneliti adalah eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif. Metode penelitian yang digunakan dalam peneliti yaitu dengan menggunakan metode kuantitatif dengan cara survey dengan penyebaran kuesioner kepada responden dengan jumlah sampel 94 orang. Variabel X memiliki korelasi positif yang kuat terhadap Variabel Y dan hubungan yang signifikan dengan nilai koefisien determinasi 0,396 (39,6%) yang berarti Program Corporate Philantrophy berpengaruh terhadap Citra Perusahaan sebesar 39,6%, sedangkan selebihnya sebesar 60,4% berasal dari faktor lain. Hasil uji hipotesis ada pengaruh yang signifikan antara Program Corporate Philantrophy Aksi 1000 Sahabat Neger PT. Retail Estate Solution terhadap Citra Perusahaan. Kata kunci : Corporate Social Responsibility, Corporate Philantrophy, Citra
id IOS5909.51552
institution Universitas Mercu Buana
institution_id 134
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Mercu Buana
library_id 542
collection Repository Universitas Mercu Buana
repository_id 5909
subject_area Econmics/Ilmu Ekonomi
Communication/Komunikasi
Engineering/Ilmu Teknik
Measurement/Teknik Desain, Pengujian, Pengukuran, Kualitas, Perawatan, Pemeliharaan, Perbaikan
city Jakarta Barat
province DKI JAKARTA
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS5909
first_indexed 2019-11-06T01:50:57Z
last_indexed 2019-11-06T01:50:57Z
recordtype dc
_version_ 1674510873298731008
score 17.538404