STRATEGI PR TIMSES CAPRES CAWAPRES NO. 2 DALAM MENGELOLA CITRA POLITIK MELALUI MEDIA SOSIAL PADA KAUM PEREMPUAN DI JAKARTA PERIODE AGUSTUS-DESEMBER 2018

Main Author: S., ANVI ADRIANI
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.mercubuana.ac.id/51544/1/01.Halaman%20Judul.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/51544/2/04.Abstrak.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/51544/3/02.Lembar%20Pernyataan.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/51544/4/03.Lembar%20Persetujuan%20Skripsi%2C%20Tanda%20Lulus%20Sidang%20%26%20Pengesahan%20Perbaikan%20Skripsi.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/51544/5/05.Kata%20Pengantar.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/51544/6/06.Daftar%20Isi.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/51544/7/07.Daftar%20Tabel.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/51544/8/08.Daftar%20Gambar.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/51544/9/09.Daftar%20Lampiran.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/51544/10/10.BAB%201.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/51544/11/11.BAB%202.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/51544/12/12.BAB%203.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/51544/13/13.BAB%204.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/51544/14/14.BAB%205.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/51544/15/15.DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/51544/16/16%20LAMPIRAN.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/51544/
ctrlnum 51544
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.mercubuana.ac.id/51544/</relation><title>STRATEGI PR TIMSES CAPRES CAWAPRES NO. 2 DALAM MENGELOLA CITRA POLITIK MELALUI MEDIA SOSIAL PADA KAUM PEREMPUAN DI JAKARTA PERIODE AGUSTUS-DESEMBER 2018</title><creator>S., ANVI ADRIANI</creator><subject>000. Computer Science, Information and General Works/Ilmu Komputer, Informasi, dan Karya Umum</subject><subject>006 Special Computer Methods/Metode Komputer Tertentu</subject><subject>006.7 Multimedia Systems/Sistem-sistem Multimedia</subject><subject>006.75 Social Multimedia/Multimedia Social</subject><subject>006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial, Sosial Media</subject><description>Today's imagery refers to negative connotations and seems manipulative because of the proliferation of imaging that is done not at the right stage and tends to be in the interests of a few particular people. Especially in the world of politics that is rampant like hoaxes, black campaigns, and various other instant ways to achieve political goals.&#xD; This research was conducted to find out the PR strategy carried out by success team number 2 in attracting sympathy and support from women through social media, especially Instagram. In this theory, it shows that there are stages of the Political PR strategy that must be done to attract and win support from the target community.&#xD; This study uses a constructivism approach with a case study research method. Data collection techniques with primary data are interviews with 5 sources and with secondary data, namely library research, documentation and non-participant observation.&#xD; This study concluded that success team number 2 did a six-step Political PR planning model that refers to the planning model of Jefkins, but was less focused on women, so that based on the LSI survey results decreased. But the new results will be confirmed in the April 17 elections.&#xD; Key words: PR Strategy, Political Image, Social Media, Women&#xD; &#xD; Pencitraan dewasa ini mengacu kepada konotasi negative dan terkesan manipulative karena maraknya pencitraan yang dilakukan tidak dengan tahapan yang benar dan cenderung demi kepentingan segelintir orang tertentu. Khususnya dalam dunia politik yang marak melakukan seperti hoax, black campaign, dan berbagai cara instan lainya demi tercapainya tujuan politik.&#xD; Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui strategi PR yang dilakukan tim sukses no urut 2 dalam menarik simpati dan dukungan dari kaum perempuan melalui media sosial khususnya Instagram. Dalam teori ini menunjukkan bahwa ada ena tahapan strategi PR Politik yang harus dilakukan untuk menarik dan memenangkan dukungan dari masyarakat yang menjadi target sasaran.&#xD; Penelitian ini menggunakan pendekatan konstruktivisme dengan metode penelitian studi kasus. Teknik pengumpulan data dengan data primer yaitu wawancara dengan 5 narasumber dan dengan data sekunder yaitu studi kepustakaan, dokumentasi dan observasi non partisipan.&#xD; Penelitian ini menyimpulkan tim sukses no urut 2 melakukan enam langkah model perencanaan PR Politik yang mengacu ke model perencanaan dari Jefkins, namun kurang terfokus kepada kaum perempuan, sehingga berdasarkan hasil survei LSI mengalami penurunan. Namun hasil akhir baru akan bisa dipastikan pada pemilu 17 April mendatang.&#xD; Key words: Strategi PR, Citra Politik, Media Sosial, Kaum Perempuan</description><date>2019-10-21</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/51544/1/01.Halaman%20Judul.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/51544/2/04.Abstrak.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/51544/3/02.Lembar%20Pernyataan.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/51544/4/03.Lembar%20Persetujuan%20Skripsi%2C%20Tanda%20Lulus%20Sidang%20%26%20Pengesahan%20Perbaikan%20Skripsi.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/51544/5/05.Kata%20Pengantar.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/51544/6/06.Daftar%20Isi.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/51544/7/07.Daftar%20Tabel.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/51544/8/08.Daftar%20Gambar.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/51544/9/09.Daftar%20Lampiran.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/51544/10/10.BAB%201.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/51544/11/11.BAB%202.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/51544/12/12.BAB%203.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/51544/13/13.BAB%204.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/51544/14/14.BAB%205.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/51544/15/15.DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/51544/16/16%20LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> S., ANVI ADRIANI (2019) STRATEGI PR TIMSES CAPRES CAWAPRES NO. 2 DALAM MENGELOLA CITRA POLITIK MELALUI MEDIA SOSIAL PADA KAUM PEREMPUAN DI JAKARTA PERIODE AGUSTUS-DESEMBER 2018. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta. </identifier><recordID>51544</recordID></dc>
language ind
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author S., ANVI ADRIANI
title STRATEGI PR TIMSES CAPRES CAWAPRES NO. 2 DALAM MENGELOLA CITRA POLITIK MELALUI MEDIA SOSIAL PADA KAUM PEREMPUAN DI JAKARTA PERIODE AGUSTUS-DESEMBER 2018
publishDate 2019
topic 000. Computer Science
Information and General Works/Ilmu Komputer
Informasi
dan Karya Umum
006 Special Computer Methods
Metode Komputer Tertentu
006.7 Multimedia Systems
Sistem-sistem Multimedia
006.75 Social Multimedia
Multimedia Social
006.754 Online Social Network/Situs Jejaring Sosial
Sosial Media
url http://repository.mercubuana.ac.id/51544/1/01.Halaman%20Judul.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/51544/2/04.Abstrak.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/51544/3/02.Lembar%20Pernyataan.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/51544/4/03.Lembar%20Persetujuan%20Skripsi%2C%20Tanda%20Lulus%20Sidang%20%26%20Pengesahan%20Perbaikan%20Skripsi.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/51544/5/05.Kata%20Pengantar.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/51544/6/06.Daftar%20Isi.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/51544/7/07.Daftar%20Tabel.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/51544/8/08.Daftar%20Gambar.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/51544/9/09.Daftar%20Lampiran.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/51544/10/10.BAB%201.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/51544/11/11.BAB%202.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/51544/12/12.BAB%203.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/51544/13/13.BAB%204.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/51544/14/14.BAB%205.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/51544/15/15.DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/51544/16/16%20LAMPIRAN.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/51544/
contents Today's imagery refers to negative connotations and seems manipulative because of the proliferation of imaging that is done not at the right stage and tends to be in the interests of a few particular people. Especially in the world of politics that is rampant like hoaxes, black campaigns, and various other instant ways to achieve political goals. This research was conducted to find out the PR strategy carried out by success team number 2 in attracting sympathy and support from women through social media, especially Instagram. In this theory, it shows that there are stages of the Political PR strategy that must be done to attract and win support from the target community. This study uses a constructivism approach with a case study research method. Data collection techniques with primary data are interviews with 5 sources and with secondary data, namely library research, documentation and non-participant observation. This study concluded that success team number 2 did a six-step Political PR planning model that refers to the planning model of Jefkins, but was less focused on women, so that based on the LSI survey results decreased. But the new results will be confirmed in the April 17 elections. Key words: PR Strategy, Political Image, Social Media, Women Pencitraan dewasa ini mengacu kepada konotasi negative dan terkesan manipulative karena maraknya pencitraan yang dilakukan tidak dengan tahapan yang benar dan cenderung demi kepentingan segelintir orang tertentu. Khususnya dalam dunia politik yang marak melakukan seperti hoax, black campaign, dan berbagai cara instan lainya demi tercapainya tujuan politik. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui strategi PR yang dilakukan tim sukses no urut 2 dalam menarik simpati dan dukungan dari kaum perempuan melalui media sosial khususnya Instagram. Dalam teori ini menunjukkan bahwa ada ena tahapan strategi PR Politik yang harus dilakukan untuk menarik dan memenangkan dukungan dari masyarakat yang menjadi target sasaran. Penelitian ini menggunakan pendekatan konstruktivisme dengan metode penelitian studi kasus. Teknik pengumpulan data dengan data primer yaitu wawancara dengan 5 narasumber dan dengan data sekunder yaitu studi kepustakaan, dokumentasi dan observasi non partisipan. Penelitian ini menyimpulkan tim sukses no urut 2 melakukan enam langkah model perencanaan PR Politik yang mengacu ke model perencanaan dari Jefkins, namun kurang terfokus kepada kaum perempuan, sehingga berdasarkan hasil survei LSI mengalami penurunan. Namun hasil akhir baru akan bisa dipastikan pada pemilu 17 April mendatang. Key words: Strategi PR, Citra Politik, Media Sosial, Kaum Perempuan
id IOS5909.51544
institution Universitas Mercu Buana
institution_id 134
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Mercu Buana
library_id 542
collection Repository Universitas Mercu Buana
repository_id 5909
subject_area Econmics/Ilmu Ekonomi
Communication/Komunikasi
Engineering/Ilmu Teknik
Measurement/Teknik Desain, Pengujian, Pengukuran, Kualitas, Perawatan, Pemeliharaan, Perbaikan
city Jakarta Barat
province DKI JAKARTA
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS5909
first_indexed 2019-11-06T01:50:57Z
last_indexed 2019-11-06T01:50:57Z
recordtype dc
_version_ 1674510873275662336
score 17.538404