PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN ONLINE TERHADAP AKSESIBILITAS MAHASISWA UNIVERSITAS MERCU BUANA JAKARTA (Survey Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana Jakarta Barat Periode Agustus - Desember 2018)
Daftar Isi:
- The presence of online learning media with all its sophistication brings changes in the style of the teaching and learning process and the user's freedom to enjoy online learning media. Students are believed to be able to understand the information provided and even become active actors in processing information content from new media (e-learning). It is known that accessibility is a reward obtained or derived from the benefits of using online learning media. Access in new media allows every audience to enjoy information and increase knowledge in a site contained on the internet. The results of this study indicate that the use of online learning media is very influential on the accessibility of Mercu Buana Jakarta students. From the results of simple linear regression shows that the regression is worth 0.280, so it can be said that the use of Online Learning Media (X) has a positive effect on Student Accessibility (Y). Kata kunci: Penggunaan Media Pembelajaran Online, Aksesibilitas Mahasiswa, Kuantitatif Kehadiran media pembelajaran online dengan segala kecanggihannya membawa perubahan dalam gaya proses mengajar dan belajar serta kebebasan pengguna untuk menikmati media pembelajaran online. Mahasiswa diyakini dapat memahami informasi yang diberikan bahkan menjadi pelaku aktif dalam mengolah isi informasi dari media baru (e-learning) ini. Diketahui bahwa aksesibilitas adalah suatu ganjaran yang didapat atau diperoleh dari manfaat penggunaan media pembelajaran online. Akses dalam media baru memungkinkan setiap khayalak dapat menikmati informasi dan menambah ilmu pengetahuan yang ada dalam sebuah situs yang termuat di internet. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan media pembelajaran online sangat berpengaruh terhadap aksesibilitas mahasiswa Mercu Buana Jakarta. Dari hasil regresi linear sederhana menunjukkan bahwa regresi bernilai 0,280, maka dengan demikian dapat dikatakan bahwa Penggunaan Media Pembelajaran Online (X) berpengaruh positif terhadap Aksesibilitas Mahasiswa (Y). Kata kunci: Penggunaan Media Pembelajaran Online, Aksesibilitas Mahasiswa, Kuantitatif