ANALISA & PERANCANGAN APLIKASI E-COMMERCE JASA TITIP OLEH-OLEH PRODUK TRADISIONAL

Main Author: WIBISONO, ENRICO FAUZAN
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.mercubuana.ac.id/50879/1/01.%20Halaman%20Judul.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/50879/2/02.%20Abstrak.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/50879/3/03.%20Lembar%20Pernyataan.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/50879/4/04.%20Lembar%20Pengesahan.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/50879/5/05.%20Kata%20Pengantar.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/50879/6/06.%20Daftar%20Isi.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/50879/7/07.%20Daftar%20Tabel.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/50879/8/08.%20Daftar%20Gambar.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/50879/9/09.%20Daftar%20Lampiran.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/50879/10/10.%20Bab%201.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/50879/11/11.%20Bab%202.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/50879/12/12.%20Bab%203.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/50879/13/13.%20Bab%204.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/50879/14/14.%20Bab%205.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/50879/15/15.%20Bab%206.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/50879/16/16.%20Daftar%20Pustaka.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/50879/17/17.%20Lampiran.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/50879/
Daftar Isi:
  • E-Commerce is an information system solution that is implemented in solving various problems of buying and selling transactions. Until now, the development of E-Commerce has continued to grow in numbers, competing with each other in price & quality assurance of goods. UMKMs as one of the buying and selling actors play a very important role, especially for traditional UMKM products, which currently have very little interest. Based on the results of observations and literature reviews analyzed using fishbone analysis methods and involving the community in needs interviews, information system design using the UML method presents a solution to the problems of traditional UMKM products by involving customers who act as jastipers mediated by a GIS-based information system. Key words: E-Commerce, UMKM, UML, Jastiper, GIS-based information system E-Commerce merupakan sebuah solusi sistem informasi yang diimplementasikan dalam memecahkan berbagai permasalahan transaksi jual-beli. Sampai saat ini perkembangan E-Commerce terus berkembang secara jumlah, bersaing antara satu dengan yang lainnya dalam harga & jaminan kualitas produk. UMKM sebagai salah satu aktor jual beli sangat berperan, khususnya UMKM produk tradisional yang saat ini sangat minim peminatnya. Berdasarkan hasil observasi dan tinjauan pustaka yang dianalisa menggunakan metode analisa fishbone dan melibatkan masyarakat dalam wawancara kebutuhan, rancangan sistem informasi menggunakan metode UML menyajikan sebuah solusi terhadap permasalahan UMKM produk tradisional dengan melibatkan pelanggan yang berperan sebagai jastiper yang dimediasi oleh sebuah sistem informasi berbasis GIS. Kata kunci: E-Commerce, UMKM, UML, Jastiper, GIS