PELAKSANAAN STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU (IMC) PRODUK VIDEOTRON DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN DI PT. METRA DIGITAL MEDIA TAHUN 2018
Daftar Isi:
- mengarahkan komunikasi yang meyakinkan kepada para pembeli. Sebagai perusahaan advertising digital produk videotron cukup sangat diperhitungkan sebagai salah satu media promosi saat ini, karena videotron merupakan media periklanan yang efektif dan efisien. Pada tahun 2016-2017 produk videotron tidak mampu mencapai target penjualan, hal ini sangat penting untuk diteliti karena vidotron merupakan produk “backbone” PT. Metra Digital Media Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui strategi promosi apa yang tepat untuk dilakukan untuk produk videotron Dalam Meningkatkan Penjualan di Tahun 2018. Teori yang digunakan dalam buku Philip Kotler & Gary, Marketing Management untuk menentukan mengenai teori komunikasi pemasaran, dan menggunakan teori Lam, Hair dan Mc Daniel dalam buku Freddy Rangkuti, Strategi Promosi Kreatif dan Analisis Kasus IMC untuk menentukan teori strategi promosi dan bauran pemasaran. Penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Metode penelitian menggunakan studi kasus dengan melakukan wawancara. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi promosi yang dipilih mampu meningkatkan penjualan. Strategi promosi utama yang dilakukan yaitu personal selling, sales promotion dan special event. Selain itu juga adanya differensiasi product dengan harga paket bundling dan paket special session Saran yang dapat peneliti sampaikan adalah perlunya pelatihan regular untuk peningkatan sales skill dan product knowledge. Dan lebih menonjolkan penawaran customize product agar lebih banyak lagi pelanggan . Kata Kunci : Strategi promosi komunikasi pemasaran teerpadu, komunikasi pemasarn produk Videotron,