PENGARUH PERSEPSI KEMUDAHAN, MANFAAT DAN DAYA TARIK PROMOSI TERHADAP SISTEM PENGGUNAAN E-TOLL CARD (Studi Kasus Pada Driver GO-CAR di Wilayah Jakarta Barat Tahun 2018)
Daftar Isi:
- This study aims to analyze the effect of perceived ease, benefits and attractiveness of promotion on the system of using e-toll cards in West Jakarta. In this study there were 3 variables used, namely the system of using the e-toll card as the dependent variable while the perception of convenience, benefits and attractiveness of promotion as independent variables. The population used in this study are all employees of PT. Gojek Indonesia who works as a GO-CAR driver. This study used a purposive sampling method and obtained a sample of 100 respondents. The analytical tool to test the hypothesis using the multiple regression analysis tool with the SPSS version 20.0 program. The results of this study indicate that perceived ease has a positive and significant effect on the system of using the e-toll card. Benefits have a negative and significant effect on the system of using the e-toll card, while the promotion appeal has no effect on the system of using the e-toll card. Keywords: e-toll card system, perceived ease, benefits, promotion appeal Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi kemudahan, manfaat dan daya tarik promosi terhadap sistem penggunaan e-toll card di Jakarta Barat. Pada penelitian ini terdapat 3 variabel yang digunakan yaitu sistem penggunaan e-toll card sebagai variabel dependen sedangkan persepsi kemudahan, manfaat dan daya tarik promosi sebagai variabel independen. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan PT. Gojek Indonesia yang berprofesi sebagai driver GO-CAR. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dan diperoleh sampel sebanyak 100 responden. Alat analisis untuk menguji hipotesis menggunakan alat analisis regresi berganda dengan program SPSS versi 20.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi kemudahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap sistem penggunaan e-toll card. Manfaat berpengaruh negatif dan signifikan terhadap sistem penggunaan e-toll card, sedangkan daya tarik promosi tidak berpengaruh terhadap sistem penggunaan etoll card. Kata kunci : sistem e-toll card, persepsi kemudahan, manfaat, daya tarik promosi