ctrlnum 49270
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.mercubuana.ac.id/49270/</relation><title>ANALISIS SISTEM REM KENDARAAN PROTOTYPE GASOLINE KMHE 2018 PADA KEMIRINGAN 20&#x2070;</title><creator>ELWINSYAH, LUTFI</creator><subject>006.31 Machine Learning/Pembelajaran Mesin</subject><subject>025.344 Machine-Readable Materials/Bahan yang Dapat Dibaca Mesin</subject><subject>621.8 Machine Engineering, Machinery/Teknik Mesin</subject><description>Designing a complete structured vehicle requires a lot of engineering design concepts. These concepts must be applied correctly to ensure that the vehicle will be built properly and efficiently. The Energy Saving Car Contest (KMHE) requires students to design, build and operate vehicles under certain rules and regulations such as the use of fuel-efficient. The Geni Biru team will design vehicles to compete in the energy-efficient car contest in the Gasoline prototype class and this vehicle will certainly fulfill all the rules and regulations set out. The writing of this final assignment will provide the information needed to achieve the final design of the vehicle. the author is responsible for analyzing, brakes. This section becomes one of the important components of vehicle structure, the concept of generation and selection will explain the choices, the team decides to show each component. Then, it is equipped with analysis of brake strength on the inclined plane. To realize a good and efficient energy-efficient vehicle in accordance with braking regulation with torque yields in a plane of 20 &#xB0; incline with the torque produced per wheel is 3.970 Nm, which will meet the regulatory requirements by the committee on the KMHE 2018. &#xD; Keywords: Vehicle Design, Energy Saving, Gasoline Prototype, KMHE &#xD; &#xD; Merancang kendaraan terstruktur lengkap membutuhkan banyak konsep desain rekayasa. Konsep-konsep ini harus diterapkan dengan benar untuk memastikan bahwa kendaraan akan dibangun dengan baik dan efisien. Pada Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) mengharuskan mahasiswa untuk merancang, membangun, dan mengoperasikan kendaraan di bawah aturan-aturan tertentu dan peraturan seperti penggunaan bahan bakar hemat. Tim Geni Biru akan merancang kendaraan untuk bersaing dalam kompetisi Kontes mobil hemat energi dalam kelas prototype Gasoline dan kendaraan ini akan dipastikan memenuhi semua aturan dan peraturan yang ditetapkan.Penulisan tugas akhir ini akan memberikan informasi yang dibutuhkan untuk mencapai desain akhir dari kendaraan. penulis bertanggung jawab untuk menganalisa, Rem. Bagian ini menjadi salah satu komponen penting dari struktur kendaraan, konsep generasi dan seleksi akan menjelaskan pilihan, tim memutuskan untuk menunjukan dari setiap komponen. Kemudian, dilengkapi dengan analisa kekuatan rem pada bidang miring. Untuk mewujudkan kendaraan hemat energi yang baik dan efesien sesuai dengan regulasi pengereman dengan hasil torsi pada bidang kemiringan 20 dengan torsi yang di hasilkan per roda adalah 3,970 Nm, Yang dimana hasil tersebut akan memenuhi syarat regulasi yang sudah ditentukan oleh panitia pada KMHE 2018. &#xD; Kata kunci: Perancangan Kendaraan, Hemat Energi, Prototype Gasoline, KMHE</description><date>2019-07-01</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/49270/1/01.HALAMAN%20JUDUL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/49270/2/05.ABSTRAK.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/49270/3/02.LEMBAR%20PERNYATAAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/49270/4/03.LEMBAR%20PENGESAHAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/49270/5/04.KATA%20PENGANTAR.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/49270/6/06.DAFTAR%20ISI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/49270/7/08.DAFTAR%20TABEL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/49270/8/07.DAFTAR%20GAMBAR.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/49270/9/10.BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/49270/10/11.BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/49270/11/12.BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/49270/12/13.BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/49270/13/14.BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/49270/14/15.DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/49270/15/16.LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> ELWINSYAH, LUTFI (2019) ANALISIS SISTEM REM KENDARAAN PROTOTYPE GASOLINE KMHE 2018 PADA KEMIRINGAN 20&#x2070;. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta. </identifier><recordID>49270</recordID></dc>
language ind
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author ELWINSYAH, LUTFI
title ANALISIS SISTEM REM KENDARAAN PROTOTYPE GASOLINE KMHE 2018 PADA KEMIRINGAN 200
publishDate 2019
topic 006.31 Machine Learning
Pembelajaran Mesin
025.344 Machine-Readable Materials
Bahan yang Dapat Dibaca Mesin
621.8 Machine Engineering
Machinery/Teknik Mesin
url http://repository.mercubuana.ac.id/49270/1/01.HALAMAN%20JUDUL.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/49270/2/05.ABSTRAK.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/49270/3/02.LEMBAR%20PERNYATAAN.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/49270/4/03.LEMBAR%20PENGESAHAN.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/49270/5/04.KATA%20PENGANTAR.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/49270/6/06.DAFTAR%20ISI.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/49270/7/08.DAFTAR%20TABEL.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/49270/8/07.DAFTAR%20GAMBAR.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/49270/9/10.BAB%20I.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/49270/10/11.BAB%20II.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/49270/11/12.BAB%20III.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/49270/12/13.BAB%20IV.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/49270/13/14.BAB%20V.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/49270/14/15.DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/49270/15/16.LAMPIRAN.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/49270/
contents Designing a complete structured vehicle requires a lot of engineering design concepts. These concepts must be applied correctly to ensure that the vehicle will be built properly and efficiently. The Energy Saving Car Contest (KMHE) requires students to design, build and operate vehicles under certain rules and regulations such as the use of fuel-efficient. The Geni Biru team will design vehicles to compete in the energy-efficient car contest in the Gasoline prototype class and this vehicle will certainly fulfill all the rules and regulations set out. The writing of this final assignment will provide the information needed to achieve the final design of the vehicle. the author is responsible for analyzing, brakes. This section becomes one of the important components of vehicle structure, the concept of generation and selection will explain the choices, the team decides to show each component. Then, it is equipped with analysis of brake strength on the inclined plane. To realize a good and efficient energy-efficient vehicle in accordance with braking regulation with torque yields in a plane of 20 ° incline with the torque produced per wheel is 3.970 Nm, which will meet the regulatory requirements by the committee on the KMHE 2018. Keywords: Vehicle Design, Energy Saving, Gasoline Prototype, KMHE Merancang kendaraan terstruktur lengkap membutuhkan banyak konsep desain rekayasa. Konsep-konsep ini harus diterapkan dengan benar untuk memastikan bahwa kendaraan akan dibangun dengan baik dan efisien. Pada Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) mengharuskan mahasiswa untuk merancang, membangun, dan mengoperasikan kendaraan di bawah aturan-aturan tertentu dan peraturan seperti penggunaan bahan bakar hemat. Tim Geni Biru akan merancang kendaraan untuk bersaing dalam kompetisi Kontes mobil hemat energi dalam kelas prototype Gasoline dan kendaraan ini akan dipastikan memenuhi semua aturan dan peraturan yang ditetapkan.Penulisan tugas akhir ini akan memberikan informasi yang dibutuhkan untuk mencapai desain akhir dari kendaraan. penulis bertanggung jawab untuk menganalisa, Rem. Bagian ini menjadi salah satu komponen penting dari struktur kendaraan, konsep generasi dan seleksi akan menjelaskan pilihan, tim memutuskan untuk menunjukan dari setiap komponen. Kemudian, dilengkapi dengan analisa kekuatan rem pada bidang miring. Untuk mewujudkan kendaraan hemat energi yang baik dan efesien sesuai dengan regulasi pengereman dengan hasil torsi pada bidang kemiringan 20 dengan torsi yang di hasilkan per roda adalah 3,970 Nm, Yang dimana hasil tersebut akan memenuhi syarat regulasi yang sudah ditentukan oleh panitia pada KMHE 2018. Kata kunci: Perancangan Kendaraan, Hemat Energi, Prototype Gasoline, KMHE
id IOS5909.49270
institution Universitas Mercu Buana
institution_id 134
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Mercu Buana
library_id 542
collection Repository Universitas Mercu Buana
repository_id 5909
subject_area Econmics/Ilmu Ekonomi
Communication/Komunikasi
Engineering/Ilmu Teknik
Measurement/Teknik Desain, Pengujian, Pengukuran, Kualitas, Perawatan, Pemeliharaan, Perbaikan
city Jakarta Barat
province DKI JAKARTA
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS5909
first_indexed 2019-08-02T01:19:55Z
last_indexed 2019-08-02T01:19:55Z
recordtype dc
_version_ 1674510812203450368
score 17.538404