Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh personal selling, brand image, dan word of mouth terhadap loyalitas pelanggan. Keputusan pembelian digunakan sebagai variabel moderat. Data sekunder didapatkan dari berbagai sumber seperti jurnal, literasi, dan sumber publikasi lainya. Data primer didapatkan menggunakan kuesioner yang didistribusikan kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan cabang Rawamangun, khususnya pekerja informal. Sebanyak 98 responden diperoleh dengan menggunakan metode random sampling. Hasilnya menunjukkan bahwa personal selling, brand image, dan word of mouth berpengaruh besar dalam loyalitas pelanggan dan keputusan pembelian. Penelitian ini menunjukkan bahwa keputusan pembelian merupakan variabel moderat dan merekomendasikan kepada perusahaan untuk meningkatkan kualitas tenaga pemasar, dan mempromosikan perusahaan melalui media sosial, sehingga para pelanggan dapat merekomendasikan perusahaan kepada calon pelanggan baru. Kata Kunci: Loyalitas Pelanggan, Keputusan Pembelian