DESAIN MEDIA KAMPANYE SARAPAN UNTUK MEMULAI HARI
Daftar Isi:
- Breakfast plays an important roles for human. Around 44.65% kids in Indonesia are having low quality breakfast with less than 15% RDA (Recommended Dietary Allowence). mostly for 12-15 years old teens to keep their energy for their daily activity. Because of the many benefit of having breakfast, this could helps our brain and body works at its maximum capacity at school or other activity. Writer uses a design methods based on observation, interviews, and documentations. The purpose of this campaign is to make teenagers more understand and aware about the benefit of having the good breakfast. This work should affect the targeted audience to start a good breakfast everyday. Booklet made as media to socialized this campaign movement. This work produces booklet as main media, infographic posters, stickers, pins and also bookmarks. Key Word: breakfast, teenager, school, booklet Sarapan merupakan hal yang penting bagi semua orang, sebanyak 44,65% anak di Indonesia sarapan dengan kualitas rendah kurang dari 15% AKG (Angka Kecukupan Gizi). Terutama untuk anak remaja usia 12 – 15 tahun dalam menjaga stamina mereka untuk beraktivitas. Banyak keuntungan jika kita rutin mengkonsumsi sarapan pagi setiap harinya karena dapat membantu kinerja otak dan tubuh, sehingga dapat bekerja secara maksimal baik di sekolah maupun kegiatan lain di luar sekolah. Dalam perancangan ini penulis menggunakan metode perancangan yang diawali dari metode observasi, wawancara, dokumentasi. Tujuan perancangan kampanye ini agar para remaja dapat memahami dan mengetahui manfaat dari sarapan tepat. Dan perancangan ini dapat mempengaruhi target agar mau menjalankan pola sarapan tepat setiap harinya. Media booklet dibuat sebagai media utama untuk mensosialisasikan gerakan kampanye ini. Rancangan ini menghasilkan booklet sebagai media utama, poster infografis, stiker, pin, juga pembatas buku sebagai media kampanye sarapan untuk remaja awal. Kata Kunci: sarapan, remaja, sekolah, booklet