STRATEGI HUMAS JENDELA360 DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS KEPADA MASYARAKAT

Main Author: PUTRA, REZA KRADIKA
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.mercubuana.ac.id/47734/1/1.%20HALAMAN%20JUDUL.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/47734/2/4.%20Abstrak.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/47734/3/2.%20SURAT%20PERNYATAAN.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/47734/4/3.%20LEMBAR%20PENGESAHAN%20PERBAIKAN%20SKRIPSI.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/47734/5/5.%20KATA%20PENGANTAR.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/47734/6/6.%20DAFTAR%20ISI.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/47734/7/8.%20DAFTAR%20TABEL.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/47734/8/7.%20DAFTAR%20GAMBAR.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/47734/9/9.%20BAB%20I.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/47734/10/10.%20BAB%202.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/47734/11/11.%20BAB%203.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/47734/12/12.%20BAB%204.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/47734/13/13.%20BAB%205.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/47734/14/14.%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/47734/15/15.%20LAMPIRAN.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/47734/
Daftar Isi:
  • Untuk menarik para konsumennya setiap perusahaan harus bisa menumbuhkan rasa kepercayaan akan suatu brand kepada masyarakat. Karena itu setiap perusahaan harus mampu menumbuhkan rasa kepedulian masyarakat terhadap merek atau brand, yang biasa disebut brand awareness. Jendela360 merupakan startup baru dibidang penyewaan apartemen di Jakarta yang mempunya menyediakan teknologi virtual reality bagi para konsumennya Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana strategi humas Jendela360 dalam membangun brand awareness kepada masyarakat. Penelitian ini menggunakan beberapa teori, yaitu teori tentang Strategi Humas oleh Thomas L. Harris yang terdiri dari definisikan permasalahan, perencanaan dan program, aksi dan komunikasi, evaluasi program. Hubungan Masyarakat, dan Brand Awareness. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe deskriptif kualitatif. Metode yang digunakan adalah wawancara mendalam dengan 4(empat) narasumber dari Jendela360. Teknik keabsahan data yang digunakan adalah triangulasi sumber. Hasil dari penelitian ini ditemukan bahwa strategi yang telah dilakukan oleh Jendela360 dalam membangun brand awarenessnya adalah dengan meningkatkan SEO melalui tulisan, release dan postingan mereka di sosial media serta mengadakan event lomba blog. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Jendela360 tidak memfokuskan secara langsung ingin membangun dan meningkatkan brand awareness dengan program yang ditujukan untuk itu. Tetapi, Jendela360 melakukan kegiatan lain yang sesuai dengan strategi humas yaitu dengan melakukan fact finding, perencanaan dan program, aksi dan komunikasi, serta melakukan evaluasi pada setiap kegiatan yang dijalankan. Kata Kunci : Strategi Humas, Brand Awareness, Jendela360, Startup