AKTIVITAS MEDIA RELATIONS HUMAS PT. PLN (Persero) DISTRIBUSI JAKARTA RAYA DALAM PUBLIKASI PROGRAM STASIUN PENYEDIA LISTRIK UMUM (SPLU) (Periode 2017)
Daftar Isi:
- PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya mulai menyiapkan infrastruktur pendukung untuk kebutuhan pengisian ulang baterai kendaraan listrik di Indonesia. Infrastruktur terbaru itu diberi nama SPLU. Untuk mempublikasikan inovasi baru tersebut PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya membutuhkan media massa. Sebagai Public Relations yang akan menjalankan seluruh kegiatan publikasi, Humas PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya melakukan aktivitas media relations. Tujuan dari kegiatan media relations adalah untuk mendapatkan hasil publikasi yang maksimal. Tujuan penelitian ini yaitu mengetahui aktivitas media relations yang dilakukan oleh Humas PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya untuk mencapai publikasi SPLU sesuai dengan yang diharapkan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan melakukan wawancara mendalam kepada narasumber. Hasil penelitian ini terdapat dua aktivitas media relations yang dilakukan oleh Humas PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya Dalam mempublikasikan program SPLU, yakni dengan membuat press release serta mengadakan event Electric Fun Ride. Penelitian ini menyimpulkan bahwa Humas sebagai pihak yang melakukan tugas dalam program kerjanya untuk mempublikasikan SPLU melalui media massa. Dengan mengundang media melalui press release, ke sebuah event Electric Fun Ride. Kata Kunci : Media Relations, PT PLN Disjaya, Publikasi Program SPLU.