HUBUNGAN POLA ASUH IBU DENGAN KEPERCAYAAN DIRI AKADEMIK (STUDY KUANTITATIF SISWA SDI ASSA’DATUL ABADIYAH JAKARTA BARAT)
Daftar Isi:
- The purpose of this study was to determine the relationship between mother care pattern with academic self-confidence in SDI Assa'datul Abadiyah students, Jakarta. The population of this research is the students of grade 2 s / d 6 SDI Assa'datul Abaiyah. The sampling technique used a census sample. Data collection uses mother's parenting scale and academic self-confidence. Data analysis technique used is one way anova analysis with sig result. obtained at 0.757 and F value 0.279 value> 0.05. So the results of this study showed that Ho accepted and H1 rejected, which means there is no relationship between mother care patterns with academic self-confidence in students SDI Assa'datul Abadiyah, Jakarta. Keywords: Parenting, Academic Self-Confidence. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara pola asuh ibu dengan kepercayaan diri akademik pada siswa SDI Assa'datul Abadiyah, Jakarta. Populasi penelitian adalah siswa kelas 2 s/d 6 SDI Assa'datul Abaiyah. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampel sensus. Pengumpulan data menggunakan skala pola asuh ibu dan kepercayaan diri akademik. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis anova satu jalur dengan hasil sig. yang diperoleh sebesar 0,757 dan nilai F 0,279 value > 0,05. Maka hasil penelitian ini menunjukan bahwa Ho diterima dan H1 ditolak yang berarti tidak terdapat hubungan antara pola asuh ibu dengan kepercayaan diri akademik pada siswa SDI Assa'datul Abadiyah, Jakarta. Kata Kunci: Pola Asuh, Kepercayaan Diri Akademik