PENGARUH IKLAN TELEVISI PESONA INDONESIA BERWISATA KE PULAU KOMODO TERHADAP MINAT BERWISATA STUDI EKSPALANATIF KUANTITATIF TERHADAP MINAT BERWISATA MAHASISWA PENCINTA ALAM SWATALA UNIVERSITAS MERCU BUANA KAMPUS B BEKASI

Main Author: DAWUR, MARSELINUS
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.mercubuana.ac.id/46915/1/1.%20HALAMAN%20COVER.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/46915/3/4.%20ABSTRAK.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/46915/6/3.%20SURAT%20PERNYATAAN.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/46915/2/2.%20LEMBAR%20PENGESAHAN.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/46915/5/5.%20KATA%20PENGANTAR.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/46915/4/6.%20DAFTAR%20ISI.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/46915/7/7.%20DAFTAR%20TABEL.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/46915/8/8.%20DAFTAR%20GAMBAR.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/46915/10/9.%20DAFTAR%20LAMPIRAN.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/46915/9/10.%20BAB%201.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/46915/10/11.%20BAB%202.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/46915/10/12.%20BAB%203.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/46915/11/13.%20BAB%204.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/46915/12/14.%20BAB%205.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/46915/14/16.%20LAMPIRAN.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/46915/13/15.%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/46915/
Daftar Isi:
  • Kementerian Pariwisata, melakukan promosi wisata Indonesia melalui media televisi. Dalam iklan yang disampaikan melalui media televisi Kementerian Pariwisata dapat menginformasikan berbagai tempat wisata yang ada di Indonesia. Melalui iklan Pesona Indonesia ini orang mendapat suatu informasi tentang berbagai macam wisata yang ada di Indonesia baik keidahan alamnya, maupun budaya dan adat istiadat bangsa Indonesia.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh tayangan iklan Pesona Indonesia “Berwisata ke Komodo” terhadap minat Mahasiswa Mercubuana untuk berwisata. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan tipe penelitian eksplanatif. Hasil penelitian ini berdasarkan nilai R ( korelasi / hubungan) sebesar 0,635 dan dijelaskan besarnya persentase pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat yang disebut dengan koefisien determinasi yang merupakan hasil dari pengkuadratan R . dari outut tersebut diperoleh koefisien determinasi (R2) sebesar 0,403 . Penelitian ini menyimpulkan bahwa iklan pesona Indonesia “berwisata ke komodo”memiliki pengaruh yang cukup besar terhadap minat mahasiswa Mercubuana komunitas pecinta alam dibuktikan dengan hasil koefisien determinasi yang menjelaskan pengaruh terpaan iklan terhadap minat berwisata mencapai 40,3% sedangkan sisanya dipengaruhi variable lain.