STRATEGI CORPORATE SOSIAL RESPONSIBILITY PT. ASTRA INTERNATIONAL Tbk PADA PROGAM SATU INDONESIA AWARD UNTUK MEMPERTAHANKAN REPUTASI

Main Author: KURNIANDARI, EVA DEVI
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.mercubuana.ac.id/46771/1/1.%20Halaman%20Judul.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/46771/2/5.%20Abstrak.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/46771/3/2.%20Lembar%20Pernyataan.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/46771/4/3.%20Lembar%20Pengesahan.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/46771/5/4.%20Kata%20Pengantar.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/46771/6/6%20Daftar%20Isi.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/46771/7/8.%20Daftar%20Tabel.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/46771/8/7.%20Daftar%20Gambar.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/46771/9/9.%20Bab%201.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/46771/10/10.%20Bab%202.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/46771/11/11.%20Bab%203.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/46771/12/12.%20Bab%204.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/46771/13/13.%20Bab%205.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/46771/14/14.%20Daftar%20Pustaka.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/46771/15/15.%20Lampiran.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/46771/
Daftar Isi:
  • SATU Indonesia Awards is one of the CSR programs carried out by Astra which aims to appreciate Indonesian young people who contribute to the welfare of the surrounding community. This research was conducted to find out about the CSR Strategy of PT. Astra International Tbk in the SATU Indonesia Award program to maintain reputation. By using the foundation of the theory using George R. Terry's strategy model which divides the four basic functions of management, namely Planning, Organizing, Actuating, Controlling. This study uses a qualitative approach with the type of descriptive research. The research method used is a case study by conducting in-depth interviews with informants. The results of this study discuss about the CSR Strategy of PT. Astra International Tbk in the SATU Indonesia Award program to maintain reputation. Such as the identification of the problems being carried out, the management strategy of PR Planning, Organizing, Actuating, Cntrolling. Thus, researchers are able to obtain an overview of PR management strategies in carrying out CSR programs. This study concludes that, in making PT CSR strategy. Astra International Tbk uses a method or technique to strategize the program, namely by beginning Planning until the Controlling stage but applying a combined approach (Mix type) that is by working with various relevant stakeholders and choosing the SATU Indonesia Awards program. SATU Indonesia Awards adalah salah satu progam CSR yang di laksanakan oleh astra yang bertujuan untuk mengapresiasikan para pemuda pemudi Indonesia yang berkontribusi terhadap kesejahteraan masyarakat sekitar. Penelitian yang dilakukan ini untuk mengetahui mengenai Strategi CSR PT. Astra International Tbk dalam progam SATU Indonesia Award untuk mempertahankan reputasi. Dengan menggunakan landasan Teori menggunakan model strategi George R. Terry yang membagi empat fungsi dasar manajemen, yaitu Planning, Organizing,Actuating, Controlling . Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Metode penelitian yang digunakan adalah study kasus dengan melakukan wawancara mendalam kepada narasumber. Hasil penelitian ini membahas mengeni Strategi CSR PT. Astra International Tbk dalam progam SATU Indonesia Award untuk mempertahankan reputasi. Seperti Identifikasi masalah yang dilakukan, startegi manajemen PR Planning, Organizing, Actuating, Cntrolling. Dengan demikian, peneliti mampu memperoleh gambaran mengenai strategi manajemen PR dalam melakukan program CSR. Penelitian ini menyimpulkan bahwa, Dalam membuat strategi CSR PT. Astra International Tbk menggunakan cara atau teknik untuk menstrategikan program yaitu dengan diawal melakukan Planning Sampai tahap Controlling tetapi menerapkan pendekatan gabungan ( Mix type) yaitu dengan cara bekerja sama dengan berbagai stakeholder yang terkait dan memilih program SATU Indonesia Awards.