PROGRAM PROMOSI HASIL PETANI KOPI RAKYAT MELALUI EVENT FEST COJAKBAR NGUSIL BERISIK PERAN CREATIVE DIRECT DALAM EVENT

Main Author: WICAKSONO, RAKA MANTIK
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.mercubuana.ac.id/46639/1/1%20HALAMAN%20JUDUL.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/46639/2/2%20ABSTRAK.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/46639/3/3%20SURAT%20PERNYATAAN.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/46639/4/4%20LEMBAR%20PENGESAHAN.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/46639/5/5%20KATA%20PENGANTAR.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/46639/6/6%20DAFTAR%20ISI.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/46639/7/7%20DAFTAR%20TABEL.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/46639/8/8%20DAFTAR%20GAMBAR.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/46639/9/9%20DAFTAR%20LAMPIRAN.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/46639/10/10%20BAB%20I.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/46639/11/11%20BAB%20II.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/46639/12/12%20BAB%20III.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/46639/13/13%20BAB%20IV.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/46639/14/14%20BAB%20V.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/46639/15/15%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/46639/16/16%20LAMPIRAN.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/46639/
Daftar Isi:
  • Brand activation, didefinisikan sebagai suatu bentuk kegiatan promosi merek dengan berinteraksi lebih dekat ke penggunanya melalui berbagai kegiatan pengalaman akan suatu merek yang menarik perhatian mereka. Dalam menciptakan brand activation ini harus mampu membangun hubungan emosional dengan konsumen. Semakin kuat hubungan emosional, maka interaksi pun akan lebih berkualitas. Namun dalam kasus ini kami menggunakan brand activation untuk mengenalkan kembali tentang budaya dan sejarah kopi di Indonesia lewat cara edukasi kepada khalayak. Segmentasi ini adalah Pria-Wanita berusia 18+ tahun, dengan pekerjaan semua profesi dan SES A B C D yang suka nongkrong dan ngopi untuk waktu yang lama. Big idea yang didapat melalui proses brainstorming perancang sebagai Creative Direct dengan tujuan mendesain acara ini berbeda dari event lainnya, beserta Account Executive dan Copywritter dari pembuatan Event ini adalah Fest Cojakbar (Festival Coffee Jakarta Barat) dengan konsep one stop experience, “Karakter konsumen di Indonesiaa senang berkumpul atau nongkrong berlama-lama”. Oleh karena itu, dengan konsep one stop experience ini kami ingin menarik konsumen untuk berbelanja lalu nongkrong sekaligus. Dalam event ini diisi dengan kegiatan Talkshow, Selling, Accoustic dan Perpustakaan Jalanan. Perancang membuat desain banner, x banner, poster, floor plan, denah lokasi, konsep acara dan konten digital Instagram untuk posting. Kata kunci : Brand activation, event, kopi dan Brand Awareness