STRATEGI PROMOSI PT. ONDA SHUNLEE INDONESIA (LE CHATEAU LIVING) MELALUI INSTAGRAM DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS PERIODE TAHUN 2017
Daftar Isi:
- Berkembangnya media sosial online saat ini khususnya instagram, tentunya membuka kesempatan bagi perusahaan-perushaan untuk dapat melakukan kegiatan promosi produk-produk mereka dengan cepat, mudah dan luas. Le Chateau Living menggunakan Instagram sebagai media promosi dengan tujuan untuk memberikan informasi kepada konsumennya mengenai keunggulan maupun mafaat produk-produk mereka sehingga konsumen dapat mengetahui manfaat dan keunggulan dari produk yang di publish di Instagram. Dalam Penelitian ini, teori yang digunakan mengacu pada teori Amstrong dan Kottler (2004:74) e- marketing is the marketing side of e-commerc, it conssiit consists of company efforts to communicate about, promote and sell products and services over the internet. E-Marketing adalah sisi pemasaran dari E-Commerce , yang merupakan kerja dari perusahaan untuk mengkomunikasikan sesuatu, mempromosikan barang dan jasa melalui internet. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus. Studi kasus merupakan strategi penelitian di mana di dalamnya peneliti menyelidiki secara cermat suatu program, peristiwa, aktivitas, proses, atau sekelompok individu. Kasus-kasus dibatasi oleh waktu dan aktivitas, dan peneliti mengumpulkan informasi secara lengkap dengan menggunakan berbagai prosedur pengumpulan data berdasarkan waktu yang telah ditentukan. Hasil penelitian menyatakan bahwa mengunakan Instagram untuk media promosi dikatakan sebagai strategi positif dengan dukungan brand image yang mendukung serta dengan dukungan bauran pemasaran lainnya yang kuat maka jika di lakukan dengan konsisten dan sistematis dapat terus meningkatkan brand awareness perusahaan di mata pelanggan sesuai dengan yang di harapkan.