KEPUASAN KHALAYAK MENONTON FILM “ WARKOP DKI REBORN JANGKRIK BOSS PART 2 “ (SURVEY PADA MASYARAKAT RT.08 RW.08 KELURAHAN CIPULIR JAKARTA)
Daftar Isi:
- sukses Warkop DKI pada era kesuksesan perfilman Indonesia dengan mengangkat tema komedi. Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2 menciptakan rekor MURI untuk penayangan hari pertama yaitu berhasil meraih 300 ribu penonton. Rekor MURI lainnya adalah penggunaan lukisan poster film promosi juga belum pernah ada film Indonesia yang menggunakan pesawat terbang sebagai sarana promosinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan khalayak dalam menonton Film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2, dengan menggunakan kuantitatif, dan menggunakan metode purposive sampling diperoleh sampel sejumlah 70 responden, serta menggunakan rumus Quartil dalam menentukan sikap kepuasan khalayak. Hasil penelitian ini membahas kepuasan khalayak berdasarkan tiga dimensi penelitian meliputi, sarana pelepas emosi, pengalaman dan pembelajaran dalam Penelitian ini menyimpulkan bahwa semua dimensi yang digunakan dalam penelitian ini memberikan tingkat kepuasan yang tinggi karena berada pada area Quartil 4 yaitu 5460, dimana area tersebut menunjukkan bahwa respon dari khalayak sangat positif atas tingkat kepuasan dari menonton Film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 2 Warkop DKI Reborn adalah sebuah film untuk mengangkat kembali kisah