STRATEGIPRODUSER PROGRAM TALKSHOW MAMAH DAN AA BERAKSI DALAM MENYAJIKAN PROGRAM TAYANGAN DI STASIUN TELEVISI INDOSIAR (Studi Kasus TalkShow ReligiMamah dan AAdi Indosiar)
Daftar Isi:
- Di era globalisasi saat ini teknologi memiliki perkembangan yang maju tentu hal ini sangat berpengaruh terhadap aspek-aspek kehidupan masyarakat baik yang tua maupun muda, berbangsa bahkan beragama. Kebutuhan akan informasi merupakan suatu hal yang penting dalam kehidupan masa kini. Program acara religi yang menjadi salah satu program unggulan di stasiun televisi Indosiar adalah Mamah & Aa ber-Aksi. Dengan adanya acara ini memberikan kebutuhan masyarakat akan informasi keagamaan lebih baik. Sehingga program ini terus menjadi program yang masih banyak di minati oleh masyarakat. Penelitian yang dilakukan ini untuk mengetahui strategi produser Mamah & Aa ber-Aksi dalam menayangkan program tayangan Mamah & Aa ber-Aksi. Dalam penelitian ini penulis menggunakan paradigma konstruktivis yaitu kebenaran suatu realitas sosial dilihat sebagai hasil konstruksi sosial dan kebenaran suatu realtias sosial relatif. Tipe penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kualitatif yang menggunakan data deskriptif serta metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus dengan melakukan wawancara terhadap narasumber. Penelitian ini menyimpulkan bahwa strategi produser Mamah & Aa ber- Aksi dalam menayangkan program tayangan Mamah & Aa beraksi, produser menerapkan berbagai strategi yaitu meliputi target penonton, bahasa naskah, format acara, gimmick and funfare, penataan artistik, music and fashion, general rehearsel, interactive program hingga pengawasan dan evaluasi. Hal ini dilakukan demi menjaga dan mencapai kualitas dan isi dari tayangan yang disyiarkan kepada khalayak. Keyword : Strategi Produser, Program Talkshow Religi