SISTEM MONITORING DOKUMEN PENGADAAN BARANG DAN JASA PADA DIREKTORAT JENDERAL ADMNISTRASI HUKUM UMUM

Main Author: SYABAN, MUHAMMAD
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.mercubuana.ac.id/46355/1/1.%20Halaman%20Judul.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/46355/2/2.%20Abstrak.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/46355/3/3.%20Surat%20Pernyataan.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/46355/4/4.%20Lembar%20Pengesahan.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/46355/5/5.%20Kata%20Pengantar.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/46355/6/6.%20Daftar%20Isi.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/46355/7/7.%20Daftar%20Tabel.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/46355/8/8.%20Daftar%20Gambar.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/46355/9/9.%20Daftar%20Lampiran.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/46355/10/10.%20Bab%201.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/46355/11/11.%20Bab%202.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/46355/12/12.%20Bab%203.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/46355/13/13.%20Bab%204.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/46355/14/14.%20Bab%205.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/46355/15/15.%20Daftar%20Pustaka.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/46355/16/16.%20Lampiran.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/46355/
ctrlnum 46355
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.mercubuana.ac.id/46355/</relation><title>SISTEM MONITORING DOKUMEN PENGADAAN BARANG DAN JASA PADA DIREKTORAT JENDERAL ADMNISTRASI HUKUM UMUM</title><creator>SYABAN, MUHAMMAD</creator><subject>003.1 System Identification/Identifikasi Sistem</subject><subject>004.21 Systems Analysis and Computer Design/Sistem Analis dan Desain Komputer</subject><subject>005.12 Software System Analysis and Design/Sistem Analisa dan Desain Perangkat Lunak</subject><subject>005.268 Programming for Specific Operating Systems/Pemrograman untuk Sistem Operasi Tertentu</subject><subject>005.368 Programs For Specific Operating Systems and For Specific User Interfaces/Program untuk Sistem Operasi Tertentu dan Antarmuka Pengguna Khusus</subject><subject>005.3682 Programs For Specific Operating Systems/Program untuk Sistem Operasi Tertentu</subject><description>With the volume of work that is very much and growing every year, often the procurement documents are not monitored progress and cause the payment does not match with a predetermined schedule. This causes the Directorate General of General Law Administration to get a reprimand from the Head of the State Treasury Office with the deadline for the submission of the contract and the payment of procurement work of goods / services. Administration of recording and preparing reports on procurement of goods / services carried out by the Directorate General of General Law Administration. In recording and preparing reports are still done manually using Microsoft Excel, so it takes time and allows the occurrence of errors or loss of data that has been made when will create a report. This is a problem for the Directorate General of General Law Administration which happens continuously every year. Thus, in order for this problem to be solved, a system is needed to monitor the progress of the procurement documents. The system will record and inform progres of goods / services procurement documents from start of document creation to payment, in addition to assisting the Chairman of the Procurement Services Unit at the Directorate General of General Law Administration in knowing every progress of procurement in real time, and providing reporting data quickly and accurately .&#xD; Keywords: Administration, Law, Services, Procurement of Goods and Services&#xD; &#xD; Dengan volume pekerjaan yang sangat banyak dan terus bertambah setiap tahun,&#xD; seringkali dokumen pengadaan barang/jasa tidak terpantau progresnya dan menyebabkan&#xD; pembayaran tidak sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Hal ini menyebabkan&#xD; Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum mendapatkan teguran dari Kepala&#xD; Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara tekait batas waktu penyampaian kontrak dan&#xD; pembayaran pekerjaan pengadaan barang/jasa. Administrasi pencatatan dan pembuatan&#xD; laporan atas pengadaan barang/jasa yang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal&#xD; Administrasi Hukum Umum. Dalam melakukan pencatatan dan pembuatan laporan masih&#xD; dilakukan dengan cara manual menggunakan Microsoft Excel, sehingga membutuhkan&#xD; waktu dan memungkinkan terjadinya kesalahan atau hilangnya data yang sudah dibuat&#xD; ketika akan membuat laporan. Ini merupakan permasalahan bagi Direktorat Jenderal&#xD; Administrasi Hukum Umum yang terjadi terus menerus setiap tahun. Dengan demikian,&#xD; agar permasalahan ini dapat terselesaikan diperlukan sebuah sistem untuk memantau&#xD; progres dokumen pengadaan barang/jasa. Sistem tersebut akan merekam dan&#xD; menginformasikan progres dokumen pengadaan barang/jasa dari mulai pembuatan&#xD; dokumen sampai pembayaran, selain itu untuk membantu Ketua Unit Layanan Pengadaan&#xD; di Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum dalam mengetahui setiap kemajuan&#xD; pengadaan secara real time, dan menyediakan data pelaporan secara cepat dan akurat.&#xD; Kata kunci : Administrasi, Hukum, Pelayanan, Pengadaan Barang dan Jasa</description><date>2019-01-02</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/46355/1/1.%20Halaman%20Judul.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/46355/2/2.%20Abstrak.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/46355/3/3.%20Surat%20Pernyataan.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/46355/4/4.%20Lembar%20Pengesahan.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/46355/5/5.%20Kata%20Pengantar.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/46355/6/6.%20Daftar%20Isi.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/46355/7/7.%20Daftar%20Tabel.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/46355/8/8.%20Daftar%20Gambar.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/46355/9/9.%20Daftar%20Lampiran.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/46355/10/10.%20Bab%201.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/46355/11/11.%20Bab%202.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/46355/12/12.%20Bab%203.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/46355/13/13.%20Bab%204.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/46355/14/14.%20Bab%205.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/46355/15/15.%20Daftar%20Pustaka.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/46355/16/16.%20Lampiran.pdf</identifier><identifier> SYABAN, MUHAMMAD (2019) SISTEM MONITORING DOKUMEN PENGADAAN BARANG DAN JASA PADA DIREKTORAT JENDERAL ADMNISTRASI HUKUM UMUM. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta. </identifier><recordID>46355</recordID></dc>
language ind
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author SYABAN, MUHAMMAD
title SISTEM MONITORING DOKUMEN PENGADAAN BARANG DAN JASA PADA DIREKTORAT JENDERAL ADMNISTRASI HUKUM UMUM
publishDate 2019
topic 003.1 System Identification
Identifikasi Sistem
004.21 Systems Analysis and Computer Design
Sistem Analis dan Desain Komputer
005.12 Software System Analysis and Design
Sistem Analisa dan Desain Perangkat Lunak
005.268 Programming for Specific Operating Systems
Pemrograman untuk Sistem Operasi Tertentu
005.368 Programs For Specific Operating Systems and For Specific User Interfaces
Program untuk Sistem Operasi Tertentu dan Antarmuka Pengguna Khusus
005.3682 Programs For Specific Operating Systems
Program untuk Sistem Operasi Tertentu
url http://repository.mercubuana.ac.id/46355/1/1.%20Halaman%20Judul.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/46355/2/2.%20Abstrak.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/46355/3/3.%20Surat%20Pernyataan.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/46355/4/4.%20Lembar%20Pengesahan.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/46355/5/5.%20Kata%20Pengantar.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/46355/6/6.%20Daftar%20Isi.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/46355/7/7.%20Daftar%20Tabel.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/46355/8/8.%20Daftar%20Gambar.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/46355/9/9.%20Daftar%20Lampiran.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/46355/10/10.%20Bab%201.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/46355/11/11.%20Bab%202.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/46355/12/12.%20Bab%203.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/46355/13/13.%20Bab%204.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/46355/14/14.%20Bab%205.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/46355/15/15.%20Daftar%20Pustaka.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/46355/16/16.%20Lampiran.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/46355/
contents With the volume of work that is very much and growing every year, often the procurement documents are not monitored progress and cause the payment does not match with a predetermined schedule. This causes the Directorate General of General Law Administration to get a reprimand from the Head of the State Treasury Office with the deadline for the submission of the contract and the payment of procurement work of goods / services. Administration of recording and preparing reports on procurement of goods / services carried out by the Directorate General of General Law Administration. In recording and preparing reports are still done manually using Microsoft Excel, so it takes time and allows the occurrence of errors or loss of data that has been made when will create a report. This is a problem for the Directorate General of General Law Administration which happens continuously every year. Thus, in order for this problem to be solved, a system is needed to monitor the progress of the procurement documents. The system will record and inform progres of goods / services procurement documents from start of document creation to payment, in addition to assisting the Chairman of the Procurement Services Unit at the Directorate General of General Law Administration in knowing every progress of procurement in real time, and providing reporting data quickly and accurately . Keywords: Administration, Law, Services, Procurement of Goods and Services Dengan volume pekerjaan yang sangat banyak dan terus bertambah setiap tahun, seringkali dokumen pengadaan barang/jasa tidak terpantau progresnya dan menyebabkan pembayaran tidak sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Hal ini menyebabkan Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum mendapatkan teguran dari Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara tekait batas waktu penyampaian kontrak dan pembayaran pekerjaan pengadaan barang/jasa. Administrasi pencatatan dan pembuatan laporan atas pengadaan barang/jasa yang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum. Dalam melakukan pencatatan dan pembuatan laporan masih dilakukan dengan cara manual menggunakan Microsoft Excel, sehingga membutuhkan waktu dan memungkinkan terjadinya kesalahan atau hilangnya data yang sudah dibuat ketika akan membuat laporan. Ini merupakan permasalahan bagi Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum yang terjadi terus menerus setiap tahun. Dengan demikian, agar permasalahan ini dapat terselesaikan diperlukan sebuah sistem untuk memantau progres dokumen pengadaan barang/jasa. Sistem tersebut akan merekam dan menginformasikan progres dokumen pengadaan barang/jasa dari mulai pembuatan dokumen sampai pembayaran, selain itu untuk membantu Ketua Unit Layanan Pengadaan di Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum dalam mengetahui setiap kemajuan pengadaan secara real time, dan menyediakan data pelaporan secara cepat dan akurat. Kata kunci : Administrasi, Hukum, Pelayanan, Pengadaan Barang dan Jasa
id IOS5909.46355
institution Universitas Mercu Buana
institution_id 134
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Mercu Buana
library_id 542
collection Repository Universitas Mercu Buana
repository_id 5909
subject_area Econmics/Ilmu Ekonomi
Communication/Komunikasi
Engineering/Ilmu Teknik
Measurement/Teknik Desain, Pengujian, Pengukuran, Kualitas, Perawatan, Pemeliharaan, Perbaikan
city Jakarta Barat
province DKI JAKARTA
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS5909
first_indexed 2019-05-09T00:35:13Z
last_indexed 2019-05-09T00:35:13Z
recordtype dc
_version_ 1674510793264070656
score 17.538404