SISTEM MONITORING DOKUMEN PENGADAAN BARANG DAN JASA PADA DIREKTORAT JENDERAL ADMNISTRASI HUKUM UMUM
ctrlnum |
46355 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.mercubuana.ac.id/46355/</relation><title>SISTEM MONITORING DOKUMEN PENGADAAN BARANG DAN JASA PADA DIREKTORAT JENDERAL ADMNISTRASI HUKUM UMUM</title><creator>SYABAN, MUHAMMAD</creator><subject>003.1 System Identification/Identifikasi Sistem</subject><subject>004.21 Systems Analysis and Computer Design/Sistem Analis dan Desain Komputer</subject><subject>005.12 Software System Analysis and Design/Sistem Analisa dan Desain Perangkat Lunak</subject><subject>005.268 Programming for Specific Operating Systems/Pemrograman untuk Sistem Operasi Tertentu</subject><subject>005.368 Programs For Specific Operating Systems and For Specific User Interfaces/Program untuk Sistem Operasi Tertentu dan Antarmuka Pengguna Khusus</subject><subject>005.3682 Programs For Specific Operating Systems/Program untuk Sistem Operasi Tertentu</subject><description>With the volume of work that is very much and growing every year, often the procurement documents are not monitored progress and cause the payment does not match with a predetermined schedule. This causes the Directorate General of General Law Administration to get a reprimand from the Head of the State Treasury Office with the deadline for the submission of the contract and the payment of procurement work of goods / services. Administration of recording and preparing reports on procurement of goods / services carried out by the Directorate General of General Law Administration. In recording and preparing reports are still done manually using Microsoft Excel, so it takes time and allows the occurrence of errors or loss of data that has been made when will create a report. This is a problem for the Directorate General of General Law Administration which happens continuously every year. Thus, in order for this problem to be solved, a system is needed to monitor the progress of the procurement documents. The system will record and inform progres of goods / services procurement documents from start of document creation to payment, in addition to assisting the Chairman of the Procurement Services Unit at the Directorate General of General Law Administration in knowing every progress of procurement in real time, and providing reporting data quickly and accurately .
Keywords: Administration, Law, Services, Procurement of Goods and Services

Dengan volume pekerjaan yang sangat banyak dan terus bertambah setiap tahun,
seringkali dokumen pengadaan barang/jasa tidak terpantau progresnya dan menyebabkan
pembayaran tidak sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Hal ini menyebabkan
Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum mendapatkan teguran dari Kepala
Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara tekait batas waktu penyampaian kontrak dan
pembayaran pekerjaan pengadaan barang/jasa. Administrasi pencatatan dan pembuatan
laporan atas pengadaan barang/jasa yang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal
Administrasi Hukum Umum. Dalam melakukan pencatatan dan pembuatan laporan masih
dilakukan dengan cara manual menggunakan Microsoft Excel, sehingga membutuhkan
waktu dan memungkinkan terjadinya kesalahan atau hilangnya data yang sudah dibuat
ketika akan membuat laporan. Ini merupakan permasalahan bagi Direktorat Jenderal
Administrasi Hukum Umum yang terjadi terus menerus setiap tahun. Dengan demikian,
agar permasalahan ini dapat terselesaikan diperlukan sebuah sistem untuk memantau
progres dokumen pengadaan barang/jasa. Sistem tersebut akan merekam dan
menginformasikan progres dokumen pengadaan barang/jasa dari mulai pembuatan
dokumen sampai pembayaran, selain itu untuk membantu Ketua Unit Layanan Pengadaan
di Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum dalam mengetahui setiap kemajuan
pengadaan secara real time, dan menyediakan data pelaporan secara cepat dan akurat.
Kata kunci : Administrasi, Hukum, Pelayanan, Pengadaan Barang dan Jasa</description><date>2019-01-02</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/46355/1/1.%20Halaman%20Judul.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/46355/2/2.%20Abstrak.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/46355/3/3.%20Surat%20Pernyataan.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/46355/4/4.%20Lembar%20Pengesahan.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/46355/5/5.%20Kata%20Pengantar.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/46355/6/6.%20Daftar%20Isi.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/46355/7/7.%20Daftar%20Tabel.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/46355/8/8.%20Daftar%20Gambar.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/46355/9/9.%20Daftar%20Lampiran.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/46355/10/10.%20Bab%201.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/46355/11/11.%20Bab%202.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/46355/12/12.%20Bab%203.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/46355/13/13.%20Bab%204.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/46355/14/14.%20Bab%205.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/46355/15/15.%20Daftar%20Pustaka.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/46355/16/16.%20Lampiran.pdf</identifier><identifier> SYABAN, MUHAMMAD (2019) SISTEM MONITORING DOKUMEN PENGADAAN BARANG DAN JASA PADA DIREKTORAT JENDERAL ADMNISTRASI HUKUM UMUM. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta. </identifier><recordID>46355</recordID></dc>
|
language |
ind |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
SYABAN, MUHAMMAD |
title |
SISTEM MONITORING DOKUMEN PENGADAAN BARANG DAN JASA PADA DIREKTORAT JENDERAL ADMNISTRASI HUKUM UMUM |
publishDate |
2019 |
topic |
003.1 System Identification Identifikasi Sistem 004.21 Systems Analysis and Computer Design Sistem Analis dan Desain Komputer 005.12 Software System Analysis and Design Sistem Analisa dan Desain Perangkat Lunak 005.268 Programming for Specific Operating Systems Pemrograman untuk Sistem Operasi Tertentu 005.368 Programs For Specific Operating Systems and For Specific User Interfaces Program untuk Sistem Operasi Tertentu dan Antarmuka Pengguna Khusus 005.3682 Programs For Specific Operating Systems Program untuk Sistem Operasi Tertentu |
url |
http://repository.mercubuana.ac.id/46355/1/1.%20Halaman%20Judul.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/46355/2/2.%20Abstrak.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/46355/3/3.%20Surat%20Pernyataan.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/46355/4/4.%20Lembar%20Pengesahan.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/46355/5/5.%20Kata%20Pengantar.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/46355/6/6.%20Daftar%20Isi.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/46355/7/7.%20Daftar%20Tabel.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/46355/8/8.%20Daftar%20Gambar.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/46355/9/9.%20Daftar%20Lampiran.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/46355/10/10.%20Bab%201.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/46355/11/11.%20Bab%202.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/46355/12/12.%20Bab%203.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/46355/13/13.%20Bab%204.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/46355/14/14.%20Bab%205.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/46355/15/15.%20Daftar%20Pustaka.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/46355/16/16.%20Lampiran.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/46355/ |
contents |
With the volume of work that is very much and growing every year, often the procurement documents are not monitored progress and cause the payment does not match with a predetermined schedule. This causes the Directorate General of General Law Administration to get a reprimand from the Head of the State Treasury Office with the deadline for the submission of the contract and the payment of procurement work of goods / services. Administration of recording and preparing reports on procurement of goods / services carried out by the Directorate General of General Law Administration. In recording and preparing reports are still done manually using Microsoft Excel, so it takes time and allows the occurrence of errors or loss of data that has been made when will create a report. This is a problem for the Directorate General of General Law Administration which happens continuously every year. Thus, in order for this problem to be solved, a system is needed to monitor the progress of the procurement documents. The system will record and inform progres of goods / services procurement documents from start of document creation to payment, in addition to assisting the Chairman of the Procurement Services Unit at the Directorate General of General Law Administration in knowing every progress of procurement in real time, and providing reporting data quickly and accurately .
Keywords: Administration, Law, Services, Procurement of Goods and Services
Dengan volume pekerjaan yang sangat banyak dan terus bertambah setiap tahun,
seringkali dokumen pengadaan barang/jasa tidak terpantau progresnya dan menyebabkan
pembayaran tidak sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. Hal ini menyebabkan
Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum mendapatkan teguran dari Kepala
Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara tekait batas waktu penyampaian kontrak dan
pembayaran pekerjaan pengadaan barang/jasa. Administrasi pencatatan dan pembuatan
laporan atas pengadaan barang/jasa yang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal
Administrasi Hukum Umum. Dalam melakukan pencatatan dan pembuatan laporan masih
dilakukan dengan cara manual menggunakan Microsoft Excel, sehingga membutuhkan
waktu dan memungkinkan terjadinya kesalahan atau hilangnya data yang sudah dibuat
ketika akan membuat laporan. Ini merupakan permasalahan bagi Direktorat Jenderal
Administrasi Hukum Umum yang terjadi terus menerus setiap tahun. Dengan demikian,
agar permasalahan ini dapat terselesaikan diperlukan sebuah sistem untuk memantau
progres dokumen pengadaan barang/jasa. Sistem tersebut akan merekam dan
menginformasikan progres dokumen pengadaan barang/jasa dari mulai pembuatan
dokumen sampai pembayaran, selain itu untuk membantu Ketua Unit Layanan Pengadaan
di Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum dalam mengetahui setiap kemajuan
pengadaan secara real time, dan menyediakan data pelaporan secara cepat dan akurat.
Kata kunci : Administrasi, Hukum, Pelayanan, Pengadaan Barang dan Jasa |
id |
IOS5909.46355 |
institution |
Universitas Mercu Buana |
institution_id |
134 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Mercu Buana |
library_id |
542 |
collection |
Repository Universitas Mercu Buana |
repository_id |
5909 |
subject_area |
Econmics/Ilmu Ekonomi Communication/Komunikasi Engineering/Ilmu Teknik Measurement/Teknik Desain, Pengujian, Pengukuran, Kualitas, Perawatan, Pemeliharaan, Perbaikan |
city |
Jakarta Barat |
province |
DKI JAKARTA |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS5909 |
first_indexed |
2019-05-09T00:35:13Z |
last_indexed |
2019-05-09T00:35:13Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1674510793264070656 |
score |
17.538404 |