PROGRAM PROMOSI HASIL PETANI KOPI RAKYAT MELALUI EVENT FESTCOJAKBAR NGUSIL BERISIK PERAN COPYWRITER DALAM EVENT

Main Author: HARAHAP, HAIRUL SALEH
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.mercubuana.ac.id/45645/1/1.%20Halaman%20Judul.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/45645/2/2.%20Abstrak.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/45645/3/3.%20Surat%20Pernyataan%20Karya%20Sendiri.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/45645/4/4.%20Lembar%20Pengesahan.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/45645/5/5.%20Kata%20Pengantar.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/45645/6/6.%20Daftar%20Isi.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/45645/7/7.%20Daftar%20Tabel.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/45645/8/8.%20Daftar%20Gambar.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/45645/9/9.%20Daftar%20Lampiran.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/45645/10/10.%20BAB%20I.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/45645/11/11.%20BAB%20II.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/45645/12/12.%20BAB%20III.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/45645/13/13.%20BAB%20IV.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/45645/14/14.%20BAB%20V.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/45645/15/15.%20Daftar%20Pustaka.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/45645/16/16.%20Lampiran.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/45645/
Daftar Isi:
  • Brand activation, didefinisikan sebagai suatu bentuk kegiatan promosi merek dengan berinteraksi lebih dekat ke penggunanya melalui berbagai kegiatan pengalaman akan suatu merek yang menarik perhatian mereka. Namun dalam kasus ini kami menggunakan brand activation untuk mengenalkan kembali tentang budaya dan sejarah kopi di Indonesia lewat cara edukasi kepada khalayak. Oleh sebab itu, dibuatlah Program Promosi Produksi Petani Kopi Rakyat Melalui Event Fest Cojakbar “Ngusil Berisik”. Peran Copy Writer Dalam Event. Kopi diperkenalkan di nusantara oleh belanda yang pada awalnya menanam pohon-pohon kopi disekitar wilayah kekuasaan mereka di Batavia namun kemudian dengan mengekspansi produksi kopi ke wilayah Bogor dan Sukabumi di Jawa Barat di abad ke -17 dan abad ke-18. Pengemasan bentuk event yang menarik dapat menumbuhkan persepsi atau opini yang positif bagi khalayak melalui sebuah activation berupa event dan kampanye. Merujuk pada definisi maka setiap aktivitas kampanye komunikasi setidaknya harus mengandung 4 (empat) hal yakni, (1) tindakan kampanye yang ditujukan untuk menciptakan efek atau dampak tertentu, (2) jumlah khalayak sasaran yang besar, (3) biasanya dipusatkan dalam kurun waktu tertentu, dan (4) melaluiserangkaian tindakan komunikasi yang teroganisasi. Kata kunci : Brand activation, event dan kopi