PERANCANGAN PERENCANAAN MEDIA KAMPANYE DIGITAL PADA MEDIA FACEBOOK, INSTAGRAM, DAN MICRO WEBSITE (MICROSITE) SHOECIAL MOVEMENT DOMPET DHUAFA UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS DI EVENT JAKARTA MARATHON 2018 (Periode Januari - Juli 2018)
Daftar Isi:
- Perkembangan dunia komunikasi berkembang sangat pesat. Hal tersebut memengaruhi pola pemasaran suatu barang atau jasa. Kini kegiatan komunikasi pemasaran tidak hanya terpaku untuk mendapatkan konsumen saja, tetapi juga dapat berupa gerakan sosial untuk mengajak target khalayak berpartisipasi dalam acara tersebut. Gerakan sosial bisa menghasilkan dampak positif yang luar biasa dan akan menjadi maksimal ketika banyak khalayak masyarakat yang mengetahui gerakan tersebut dan ikut berpartisipasi. Tentu untuk mencapai hal tersebut diperlukan rancangan kampanye yang disesuaikan dengan perkembangan teknologi saat ini, yaitu menggunakan media digital. Promosi melalui media digital dapat menjadi pilihan yang baik di era teknologi digital saat ini. Diperlukan rancangan program dan konsep program yang menarik untuk mendapatkan brand awareness dari khalayak. Hal tersebut akan membantu pelaksanaan gerakan sosial tersebut menjadi maksimal. Dalam perancangannya sebuah strategi media nantinya harus disesuaikan dengan kebutuhan klien dan perkembangan trend saat ini. Sebuah kampanye akan terlihat unik dan menarik ketika suatu kampanye memiliki sebuah program yang di dukung dengan tools – tools trend yang ada saat ini agar dapat meningkatkan brand awareness dari suatu program yang dijalankan. Kata kunci: perencanaan media, kampanye digital, media sosial, brand awareness,