PENGARUH PROGRAM TAYANGAN D’ACADEMY DI STASIUN TV INDOSIAR TERHADAP PERILAKU IBU RUMAH TANGGA ( Survey terhadap ibu rumah tangga di Jl. H. Ilyas rt 007/002, Petukangan Utara, Jakarta Selatan)

Main Author: KHOIRUNNISA, WARDAH
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.mercubuana.ac.id/44942/1/1.%20Halaman%20Judul.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/44942/2/5.%20Abstrak.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/44942/3/4.%20Lembar%20Perbaikan%20Skripsi.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/44942/4/2.%20Lembar%20Persetujuan%20Skripsi.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/44942/5/6.%20Kata%20Pengantar.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/44942/6/7.%20Daftar%20Isi.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/44942/7/8.%20Daftar%20Tabel.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/44942/8/9.%20Daftar%20Gambar.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/44942/9/10.%20Bab%201.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/44942/10/11.%20Bab%202.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/44942/11/12.%20Bab%203.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/44942/12/13.%20Bab%204.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/44942/13/14.%20Bab%205.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/44942/14/15.%20Daftar%20Pustaka.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/44942/15/16.%20Lampiran.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/44942/
Daftar Isi:
  • Televisi adalah media massa yang paling sering di tuding banyak memberikan efek paling besar bagi audiennya. Program-program yang ada dalam pertelevisian kita saat ini memberi pengaruh besar bagi masyarakat, hal itu terlihat dari daya tarik program tersebut. Salah satunya program televise yaitu, D’Academy yaitu sebuah tayangan yang disiarkan oleh stasiun televisi swasta INDOSIAR yang menyajikan suatu tayangan yang bersifat menghibur yang dapat di tonton oleh seluruh lapisan usia. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah Adakah pengaruh dari program acara D’Academy terhadap perilaku ibu rumah tangga. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari program acara D’Academy terhadap perilaku ibu rumah tangga. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uses and Effect. Teori ini menggambarkan kebutuhan hanya salah satu dari faktor-faktor yang menyebabkan terjadinya penggunaan media. Penelitian ini bersifat eksplanatif yang menjelaskan pengaruh dari program acara D’Academy terhadap perilaku ibu rumah tangga. Metode yang digunakan adalah metode survey terhadap 60 responden yang diambil dengan cara purposive sampling dijl. H. Ilyas rt 007/002 petukangan utara, jakarta selatan. Disertai teknik analisis Statistik Koefisien Korelasi Pearson Product Moment. Hasil penelitian yang diujikan dapat dilihat bahwa pada terpaan banyaknya yang menonton dan mengetahui program tayangan d’academy mendapatkan respon tertinggi yang dikategorikan “Baik” karena 95% responden menonton program tayangan d’academy setiap hari. Berdasarkan dari hasil penelitian yang telah diujikan dapat dilihat bahwa pengaruh program Tayangan d’academy di stasiun tv Indosiar memberikan pengaruh yang lemah terhadap perilaku ibu rumah tangga karena tidak banyak ibu rumah tangga yang menonton secara langsung. kata kunci : televisi, media, komunikasi