HUBUNGAN ANTARA BODY IMAGE DENGAN PERILAKU IMPULSIVE BUYING TERHADAP KOSMETIK DI KALANGAN MAHASISWI UNIVERSITAS MERCU BUANA JAKARTA
Daftar Isi:
- Penampilan bagi mahasiswi merupakan suatu hal yang penting salah satunya untuk memperlihatkan status sosial dan kelas yang dimiliki. Hal inilah yang membuat mahasiswi secara tidak sadar sering terlibat dalam perilaku impulsive buying terhadap pembelian kosmetik demi menunjang gambaran tubuh ideal yang mereka ciptakan. Sedangkan citra tubuh yang baik dan positif akan mencegah mahasiswi dari perilaku impulsive buying terhadap kosmetik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan antara body image dengan perilaku impulsive buying terhadap kosmetik di kalangan mahasiswi Universitas Mercu Buana Jakarta. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan metode survei atau kuesioner menggunakan teknik accidental sampling. Responden yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 orang. Hasil penelitian menunjukan adanya hubungan yang signifikan antara body image dengan perilaku impulsive buying terhadap kosmetik pada kalangan mahasiswi di Universitas Mercu Buana Jakarta dengan arah negatif sebanyak 0,358.