PENGARUH KUALITAS PRODUK, MARKETING EVENT, DAN PERSEPSI HARGA PADA PERSEPSI NILAI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PRODUK KOMIK SAINS KUARK (Studi Kasus Pada Konsumen Komik Sains Kuark)
Daftar Isi:
- Penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk, Marketing Event, dan Persepsi Harga Pada Persepsi Nilai Terhadap Minat Beli Konsumen Produk Komik Sains Kuark. Objek penelitian ini adalah para orang tua yang yang membelikan produk Komik Sains Kuark kepada anak nya yang bersekolah di wilayah Pantai Indah Kapuk Jakarta Utara. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu Purposive Sampling. Untuk menguji validitas, reliabilitas dan pengujian hipotesis menggunakan aplikasi Structural Equation Modeling (SEM) dengan LISREL 8.80 Hasil menunjukan bahwa dari 6 hipotesis yang terdapat dalam penelitian ini ada 4 hipotesis yang berpengaruh signifikan dan 2 hipotesis berpengaruh tidak signifikan. Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap Persepsi Nilai. Marketing Event berpengaruh signifikan terhadap Persepsi Nilai. Persepsi Harga berpengaruh signifikan terhadap Persepsi Nilai. Dan Persepsi Nilai berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli. Sedangkan Kualitas Produk dan Persepsi Harga berpengaruh tidak signifikan terhadap Minat Beli.