ctrlnum 44156
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.mercubuana.ac.id/44156/</relation><title>HUBUNGAN ANTARA KEGIATAN EMPLOYEE RELATIONS DENGAN KEPUASAN KERJA KARYAWAN PADA CARD CENTER PT BANK UOB INDONESIA (Bank Uob Cabang Gadjah Mada Jakarta Pusat)</title><creator>HERNAWAN, GINA</creator><subject>386.2 Activities and Services/Kegiatan dan Layanan</subject><subject>657.83 Service and Professionals Activities/Kegiatan Pelayanan dan Profesional</subject><subject>796.58 Orienteering, Outbond/Kegiatan Luar Ruangan</subject><description>Dalam dunia Public Relations yang mengatur hubungan antara perusahaan&#xD; dan para karyawannya adalah employee relations (hubungan masyarakat internal).&#xD; Dalam suatu organisasi/perusahaan kegiatan employee relations dilaksanakan&#xD; dalam bentuk berbagai macam aktivitas dan program. Kegiatan employee&#xD; relations dilakukan dengan tujuan untuk menciptakan iklim komunikasi yang&#xD; dapat membantu mencapai tujuan perusahaan. Pembahasan mengenai iklim&#xD; komunikasi tidak lepas dari kepuasan kerja yang merupakan hasil dari iklim&#xD; organisasi yang terdapat di dalam organisasi/perusahaan. Tujan penelitian ini&#xD; adalah untuk mengetahui bagaimana hubungan antara kegiatan employee relations&#xD; dengan kepuasan kerja karyawan pada Bank UOB Cabang Gadjah Mada Jakarta.&#xD; Teori yang digunakan adalah komunikasi organisasi, komunikasi internal,&#xD; iklim komunikasi organisasi, public relations (hubungan masyarakat), public&#xD; relations internal, employee relations, kepuasan kerja, faktor-faktor kepuasan&#xD; kerja, dan aspek-aspek kepuasan kerja. Populasi dalam penelitian ini adalah&#xD; seluruh karyawan Card Center PT Bank UOB Indonesia Cabang Gadjah Mada&#xD; Jakarta. Penarikan sample dilakukan secara accidental sampling, yaitu teknik&#xD; yang memilih siapa saja yang kebetulan dijumpai untuk dijadikan sampel.&#xD; Tipe penelitian yang digunakan adalah eksplanatif dengan pendekatan&#xD; kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode survey&#xD; dengan instrumen penelitian berupa kuesioner dengan jumlah sampel 75&#xD; responden yaitu seluruh karyawan Card Center Bank UOB Cabang Gadjah Mada&#xD; Jakarta. Pengolahan data dilakukan dengan bantuan Microsoft Excel dan SPSS&#xD; 24.0 dengan menggunakan rumus Pearson&#x2019;s Product Moment.&#xD; Hasil penelitian koefisien korelasi yang diperoleh sebesar +0,782 yang&#xD; berarti variabel X berkorelasi positif dan kuat pada variabel Y. Berdasarkan uji t&#xD; diperoleh t hitung &gt; t tabel atau (2,012 &gt; 1,665) dapat ditarik hipotesis yang&#xD; diterima pada penelitian ini adalah Ho ditolak dan Ha diterima yaitu terdapat&#xD; hubungan yang signifikan antara variabel employee relations dengan kepuasan&#xD; kerja karyawan.</description><date>2017-08-21</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/44156/1/01.HAL%20COVER.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/44156/2/02.ABSTRAKSI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/44156/3/03.BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/44156/4/04.BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/44156/5/05.BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/44156/6/06.BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/44156/7/07.BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/44156/8/08.DAFTAR%20PUSTAKA%20DAN%20LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> HERNAWAN, GINA (2017) HUBUNGAN ANTARA KEGIATAN EMPLOYEE RELATIONS DENGAN KEPUASAN KERJA KARYAWAN PADA CARD CENTER PT BANK UOB INDONESIA (Bank Uob Cabang Gadjah Mada Jakarta Pusat). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta. </identifier><recordID>44156</recordID></dc>
language ind
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author HERNAWAN, GINA
title HUBUNGAN ANTARA KEGIATAN EMPLOYEE RELATIONS DENGAN KEPUASAN KERJA KARYAWAN PADA CARD CENTER PT BANK UOB INDONESIA (Bank Uob Cabang Gadjah Mada Jakarta Pusat)
publishDate 2017
topic 386.2 Activities and Services
Kegiatan dan Layanan
657.83 Service and Professionals Activities
Kegiatan Pelayanan dan Profesional
796.58 Orienteering
Outbond/Kegiatan Luar Ruangan
url http://repository.mercubuana.ac.id/44156/1/01.HAL%20COVER.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/44156/2/02.ABSTRAKSI.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/44156/3/03.BAB%20I.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/44156/4/04.BAB%20II.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/44156/5/05.BAB%20III.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/44156/6/06.BAB%20IV.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/44156/7/07.BAB%20V.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/44156/8/08.DAFTAR%20PUSTAKA%20DAN%20LAMPIRAN.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/44156/
contents Dalam dunia Public Relations yang mengatur hubungan antara perusahaan dan para karyawannya adalah employee relations (hubungan masyarakat internal). Dalam suatu organisasi/perusahaan kegiatan employee relations dilaksanakan dalam bentuk berbagai macam aktivitas dan program. Kegiatan employee relations dilakukan dengan tujuan untuk menciptakan iklim komunikasi yang dapat membantu mencapai tujuan perusahaan. Pembahasan mengenai iklim komunikasi tidak lepas dari kepuasan kerja yang merupakan hasil dari iklim organisasi yang terdapat di dalam organisasi/perusahaan. Tujan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana hubungan antara kegiatan employee relations dengan kepuasan kerja karyawan pada Bank UOB Cabang Gadjah Mada Jakarta. Teori yang digunakan adalah komunikasi organisasi, komunikasi internal, iklim komunikasi organisasi, public relations (hubungan masyarakat), public relations internal, employee relations, kepuasan kerja, faktor-faktor kepuasan kerja, dan aspek-aspek kepuasan kerja. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan Card Center PT Bank UOB Indonesia Cabang Gadjah Mada Jakarta. Penarikan sample dilakukan secara accidental sampling, yaitu teknik yang memilih siapa saja yang kebetulan dijumpai untuk dijadikan sampel. Tipe penelitian yang digunakan adalah eksplanatif dengan pendekatan kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode survey dengan instrumen penelitian berupa kuesioner dengan jumlah sampel 75 responden yaitu seluruh karyawan Card Center Bank UOB Cabang Gadjah Mada Jakarta. Pengolahan data dilakukan dengan bantuan Microsoft Excel dan SPSS 24.0 dengan menggunakan rumus Pearson’s Product Moment. Hasil penelitian koefisien korelasi yang diperoleh sebesar +0,782 yang berarti variabel X berkorelasi positif dan kuat pada variabel Y. Berdasarkan uji t diperoleh t hitung > t tabel atau (2,012 > 1,665) dapat ditarik hipotesis yang diterima pada penelitian ini adalah Ho ditolak dan Ha diterima yaitu terdapat hubungan yang signifikan antara variabel employee relations dengan kepuasan kerja karyawan.
id IOS5909.44156
institution Universitas Mercu Buana
institution_id 134
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Mercu Buana
library_id 542
collection Repository Universitas Mercu Buana
repository_id 5909
subject_area Econmics/Ilmu Ekonomi
Communication/Komunikasi
Engineering/Ilmu Teknik
Measurement/Teknik Desain, Pengujian, Pengukuran, Kualitas, Perawatan, Pemeliharaan, Perbaikan
city Jakarta Barat
province DKI JAKARTA
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS5909
first_indexed 2019-05-09T00:33:11Z
last_indexed 2019-05-09T00:33:11Z
recordtype dc
_version_ 1674510776365219840
score 17.538404