HUBUNGAN ANTARA KEGIATAN EMPLOYEE RELATIONS DENGAN KEPUASAN KERJA KARYAWAN PADA CARD CENTER PT BANK UOB INDONESIA (Bank Uob Cabang Gadjah Mada Jakarta Pusat)
ctrlnum |
44156 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.mercubuana.ac.id/44156/</relation><title>HUBUNGAN ANTARA KEGIATAN EMPLOYEE RELATIONS DENGAN KEPUASAN KERJA KARYAWAN PADA CARD CENTER PT BANK UOB INDONESIA (Bank Uob Cabang Gadjah Mada Jakarta Pusat)</title><creator>HERNAWAN, GINA</creator><subject>386.2 Activities and Services/Kegiatan dan Layanan</subject><subject>657.83 Service and Professionals Activities/Kegiatan Pelayanan dan Profesional</subject><subject>796.58 Orienteering, Outbond/Kegiatan Luar Ruangan</subject><description>Dalam dunia Public Relations yang mengatur hubungan antara perusahaan
dan para karyawannya adalah employee relations (hubungan masyarakat internal).
Dalam suatu organisasi/perusahaan kegiatan employee relations dilaksanakan
dalam bentuk berbagai macam aktivitas dan program. Kegiatan employee
relations dilakukan dengan tujuan untuk menciptakan iklim komunikasi yang
dapat membantu mencapai tujuan perusahaan. Pembahasan mengenai iklim
komunikasi tidak lepas dari kepuasan kerja yang merupakan hasil dari iklim
organisasi yang terdapat di dalam organisasi/perusahaan. Tujan penelitian ini
adalah untuk mengetahui bagaimana hubungan antara kegiatan employee relations
dengan kepuasan kerja karyawan pada Bank UOB Cabang Gadjah Mada Jakarta.
Teori yang digunakan adalah komunikasi organisasi, komunikasi internal,
iklim komunikasi organisasi, public relations (hubungan masyarakat), public
relations internal, employee relations, kepuasan kerja, faktor-faktor kepuasan
kerja, dan aspek-aspek kepuasan kerja. Populasi dalam penelitian ini adalah
seluruh karyawan Card Center PT Bank UOB Indonesia Cabang Gadjah Mada
Jakarta. Penarikan sample dilakukan secara accidental sampling, yaitu teknik
yang memilih siapa saja yang kebetulan dijumpai untuk dijadikan sampel.
Tipe penelitian yang digunakan adalah eksplanatif dengan pendekatan
kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode survey
dengan instrumen penelitian berupa kuesioner dengan jumlah sampel 75
responden yaitu seluruh karyawan Card Center Bank UOB Cabang Gadjah Mada
Jakarta. Pengolahan data dilakukan dengan bantuan Microsoft Excel dan SPSS
24.0 dengan menggunakan rumus Pearson’s Product Moment.
Hasil penelitian koefisien korelasi yang diperoleh sebesar +0,782 yang
berarti variabel X berkorelasi positif dan kuat pada variabel Y. Berdasarkan uji t
diperoleh t hitung > t tabel atau (2,012 > 1,665) dapat ditarik hipotesis yang
diterima pada penelitian ini adalah Ho ditolak dan Ha diterima yaitu terdapat
hubungan yang signifikan antara variabel employee relations dengan kepuasan
kerja karyawan.</description><date>2017-08-21</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/44156/1/01.HAL%20COVER.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/44156/2/02.ABSTRAKSI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/44156/3/03.BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/44156/4/04.BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/44156/5/05.BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/44156/6/06.BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/44156/7/07.BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repository.mercubuana.ac.id/44156/8/08.DAFTAR%20PUSTAKA%20DAN%20LAMPIRAN.pdf</identifier><identifier> HERNAWAN, GINA (2017) HUBUNGAN ANTARA KEGIATAN EMPLOYEE RELATIONS DENGAN KEPUASAN KERJA KARYAWAN PADA CARD CENTER PT BANK UOB INDONESIA (Bank Uob Cabang Gadjah Mada Jakarta Pusat). S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta. </identifier><recordID>44156</recordID></dc>
|
language |
ind |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
HERNAWAN, GINA |
title |
HUBUNGAN ANTARA KEGIATAN EMPLOYEE RELATIONS DENGAN KEPUASAN KERJA KARYAWAN PADA CARD CENTER PT BANK UOB INDONESIA (Bank Uob Cabang Gadjah Mada Jakarta Pusat) |
publishDate |
2017 |
topic |
386.2 Activities and Services Kegiatan dan Layanan 657.83 Service and Professionals Activities Kegiatan Pelayanan dan Profesional 796.58 Orienteering Outbond/Kegiatan Luar Ruangan |
url |
http://repository.mercubuana.ac.id/44156/1/01.HAL%20COVER.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/44156/2/02.ABSTRAKSI.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/44156/3/03.BAB%20I.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/44156/4/04.BAB%20II.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/44156/5/05.BAB%20III.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/44156/6/06.BAB%20IV.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/44156/7/07.BAB%20V.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/44156/8/08.DAFTAR%20PUSTAKA%20DAN%20LAMPIRAN.pdf http://repository.mercubuana.ac.id/44156/ |
contents |
Dalam dunia Public Relations yang mengatur hubungan antara perusahaan
dan para karyawannya adalah employee relations (hubungan masyarakat internal).
Dalam suatu organisasi/perusahaan kegiatan employee relations dilaksanakan
dalam bentuk berbagai macam aktivitas dan program. Kegiatan employee
relations dilakukan dengan tujuan untuk menciptakan iklim komunikasi yang
dapat membantu mencapai tujuan perusahaan. Pembahasan mengenai iklim
komunikasi tidak lepas dari kepuasan kerja yang merupakan hasil dari iklim
organisasi yang terdapat di dalam organisasi/perusahaan. Tujan penelitian ini
adalah untuk mengetahui bagaimana hubungan antara kegiatan employee relations
dengan kepuasan kerja karyawan pada Bank UOB Cabang Gadjah Mada Jakarta.
Teori yang digunakan adalah komunikasi organisasi, komunikasi internal,
iklim komunikasi organisasi, public relations (hubungan masyarakat), public
relations internal, employee relations, kepuasan kerja, faktor-faktor kepuasan
kerja, dan aspek-aspek kepuasan kerja. Populasi dalam penelitian ini adalah
seluruh karyawan Card Center PT Bank UOB Indonesia Cabang Gadjah Mada
Jakarta. Penarikan sample dilakukan secara accidental sampling, yaitu teknik
yang memilih siapa saja yang kebetulan dijumpai untuk dijadikan sampel.
Tipe penelitian yang digunakan adalah eksplanatif dengan pendekatan
kuantitatif. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode survey
dengan instrumen penelitian berupa kuesioner dengan jumlah sampel 75
responden yaitu seluruh karyawan Card Center Bank UOB Cabang Gadjah Mada
Jakarta. Pengolahan data dilakukan dengan bantuan Microsoft Excel dan SPSS
24.0 dengan menggunakan rumus Pearson’s Product Moment.
Hasil penelitian koefisien korelasi yang diperoleh sebesar +0,782 yang
berarti variabel X berkorelasi positif dan kuat pada variabel Y. Berdasarkan uji t
diperoleh t hitung > t tabel atau (2,012 > 1,665) dapat ditarik hipotesis yang
diterima pada penelitian ini adalah Ho ditolak dan Ha diterima yaitu terdapat
hubungan yang signifikan antara variabel employee relations dengan kepuasan
kerja karyawan. |
id |
IOS5909.44156 |
institution |
Universitas Mercu Buana |
institution_id |
134 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Mercu Buana |
library_id |
542 |
collection |
Repository Universitas Mercu Buana |
repository_id |
5909 |
subject_area |
Econmics/Ilmu Ekonomi Communication/Komunikasi Engineering/Ilmu Teknik Measurement/Teknik Desain, Pengujian, Pengukuran, Kualitas, Perawatan, Pemeliharaan, Perbaikan |
city |
Jakarta Barat |
province |
DKI JAKARTA |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS5909 |
first_indexed |
2019-05-09T00:33:11Z |
last_indexed |
2019-05-09T00:33:11Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1674510776365219840 |
score |
17.538404 |